HUT RI ke-78, SMPN 29 Bandarlampung Gelar Jalan Sehat dan Atraksi Ekstrakurikiler

Safira siswi Kelas 8.6 mendapat undia sepeda gunung acara jalan sehat SMPN 29 Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78, SMPN 29 Kota Bandarlampung menggelar jalan sehat dan atraksi berbagai kegiatan ekstrakurikuler, Rabu (16/8/2023).

Jalan sehat yang dilepas Ketua Komite Asy’ari Ilyas, SE, dan dihadiri oleh Kepala SMPN 29 Astuti, SPd, MPd, diikuti oleh semua siswa dari kelas VII sampai kelas IX dan dewan guru.

Dalam jalan sehat ini, pihak sekolah menyediakan hadiah utama sepeda gunung, kipas angin dan puluhan hadiah lainnya. Siswa yang beruntung mendapat hadiah utama sepeda gunung Safira kelas 8.6. Hadiah langsung diserahkan oleh Kepada SMPN 29 Astuti kepada Safira.

Menurut Waka Kesiswaan Siti Rahmah, dalam menyambut HUT RI ke-78, juga dilakukan atraksi kegiatan
ekstrakurikuler siswa. Ekstrakurikuler merupakan kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik SMPN 29.

Beberapa kegiatan atraksi ekstrakurikuler antara lain, Pecak Silat, Taekwondo, Basket, Pramuka, tari dan lain-lain.

Penampilan beberapa kegiatan ekstrakurikuler ini lanjut Siti Rahmah, bermaksud agar siswa kelas VII yang baru masuk, bisa memilih kegiatan ekstrakurikuler. Sebab, beberapa kegiatan ekstrakurikuler SMPN 29 banyak menjuarai pertandingan baik tingkat kota maupun provinsi.

Kepala SMPN 29 Astuti menjelaskan, kegiatan jalan sehat dan atraksi ekstrakurikuler selama beberapa tahun tidak diadakan karena Covid-19. Di HUT RI ke-78 diadakan kembali untuk memupuk rasa persaudaraan para siswa dan menanamkan kecintaan kepada Tanah Air kepada anak-anak. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.