Juara Debat Sumbagsel, Universitas Teknokrat Lolos ke Nasional

Bandarlampung, Warta9.com – Tim Debat bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia kembali lolos seleksi National University Debating Championship (NUDC) Kopertis Wilayah II di 2018.

Sebagai satu-satunya universitas perwakilan Lampung yang berhasil masuk babak grand final, Teknokrat memboyong gelar 2nd Runner up pada kejuaraan tahunan tersebut. Adapun grand finalist lainnya adalah Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Darma Palembang dan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.

Pada seleksi yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II 4-5 Juli 2018 lalu, mahasiswa Teknokrat M. Keanu Adepati dan Qadryza Claudya, yang keduanya berasal dari jurusan S1 Sastra Inggris, juga berhasil meraih predikat pendebat terbaik pertama dan ketiga dari total 72 orang peserta mahasiswa yang datang dari 24 Perguruan Tinggi negeri dan swasta se-Sumbagsel.

National University Debating Championship adalah kompetisi debat bahasa Inggris yang sejak tahun 2008 dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) dan diselenggarakan setiap tahun untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris dan intelektualitas mahasiswa dalam skala nasional. Selama 10 tahun penyelenggaraan, Teknokrat selalu berhasil lolos seleksi Kopertis Wilayah II dan mewakili Sumbagsel di tingkat nasional.

Kembali lolosnya tim debat Teknokrat di tahun 2018 ini merupakan wujud konsistensi pembinaan Universitas Teknokrat Indonesia dalam memaksimalkan potensi bahasa Inggris dan intelektualitas mahasiswanya. Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menyatakan bahwa tim debat Teknokrat harus mampu menjawab tantangan untuk bisa menuai hasil maksimal di tingkat nasional Agustus mendatang. Oleh karenanya, Teknokrat akan memberikan dukungan terbaik untuk mengharumkan nama Lampung di kancah nasional. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.