Kapolda : Tidak Ada Bahan Peledak di Bungkusan Coklat di Transmart Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana, menggelar
Konferensi Pers terkait dugaan bom di Mall Transmart Lampung, Rabu (16/5/2018). Kapolda Suntana menjelaskan, bungkusan yang dilakban warna coklat tidak ada bahan peledak atau bom.

Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana didampingi Dirreskrimum Polda Lampung AKBP Boby P Marpaung dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih melaksanakan konferensi pers bersama wartawan media cetak, elektronik dan online, Rabu.

Dijelaskan Kapolda, berdasarkan laporan warga bahwa telah ditemukan kotak berwrna coklat dengan kabel yang keluar dari kotak tersebut dan diduga paket beriaikan bom. Sesuai dengan SOP yang diterima oleh Polsek diteruskan ke Polres dan ke Polda.

Maka diterjunkan Jibom Satbrimob Polda Lampung dengan Backup Polresta Bandarlampung. Setelah kotak diamankan di suatu tempat yang telah dianggap aman dan dipastikan apa isi kotak tersebut. “Diketahui isi kotak tersebut bukan bahan peledak dan tidak ada unsur bahan peledak,” ujar Kapolda Lampung.

Berkaitan peristiwa ini, Kapolda Lampung meminta bantuan media untuk sepakat memberikan informasi kepada masyarakat tanpa menuat berita menjadi berlebihan sehingga tidak menbulkan kekhawatiran. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.