Lebaran Haji, 3.811 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Kabupaten Asahan

Asahan, Warta9.com – Dalam perayaan Idul Adha 1444H, sebanyak 3.811 ekor hewan kurban disembelih di seluruh wilayah Kabupaten Asahan. Jumlah tersebut terdiri dari 3.303 ekor lembu dan 508 ekor kambing yang disembelih hingga H+3 perayaaan Idul Adha 1444 H/2023 M. Penyembelihan 3.811 ekor hewan qurban tersebut berasal dari 23.629 orang masyarakat Kabupaten Asahan yang berqurban.

“Ahamdulillah, tahun ini sebanyak 3.811 hewan kurban disembelih, dan dagingnya dapat dibagikan ke masyarakat Kabupaten Asahan. Hal ini dilakukan untuk meneladani keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT,” ucap Bupati Asahan melalui Plh Kadis Kominfo Arbin Ariadi Tanjung, SE Minggu (02/07/2023).

Masih menurut Arbin, Bupati mengajak masyarakat untuk memaknai ibadah kurban bukan semata sekedar kewajiban yang harus dipenuhi. Lebih dari itu, masyarakat hendaknya mengambil esensi dari pelaksanaan ibadah qurban, yakni nilai keikhlasan untuk saling berbagi dan melaksanakannya secara berkesinambungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Terakhir Arbin berharap, dengan disembelihnya hewan kurban ini, dapat menggantikan sifat yang tidak terpuji dan menghilangkan ego yang ada didalam diri sendiri. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. Semoga semangat berkurban kita dapat memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita,” tandasnya. (Eff)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.