MTQ di Mesuji Tuai Berkah Pelaku Usaha dan Masyarakat Umum

Mesuji, Warta9.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-49 di Mesuji yang dihelat pada Sabtu malam (3/12/2022), menuai berkah bagi pelaku usaha dan masyarakat umum di Kabupaten setempat.

Kepala Bagian Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (Kabag PIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mesuji Hendra Kurniawan mengatakan, sebagian besar hotel dan penginapan di Kabupaten setempat khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Pematang terisi penuh.

Bacaan Lainnya

Tingkat hunian hotel meningkat, seperti Hotel Keluarga, Hotel D’Pilda dan Motel Ananda Syari’ah, semuanya dijadikan penginapan Dewan Hakim selama pelaksanaan MTQ.

“Bahkan masyarakat umum, khususnya, disekitar lokasi pelaksanaan MTQ ikut kebagian merasakan berkah rezeki, selama pelaksanaan MTQ banyak masyarakat yang membuka usaha kuliner untuk memenuhi kebutuhan para kafilah. Jadi dengan terselenggaranya MTQ ini, masyarakat juga ikut menggerakan perekonomiannya,” ujar Hendra, Selasa (06/12/2022).

Kemudian itu, lanjut Hendra, untuk penginapan atau pemondokan kafilah peserta MTQ dari seluruh Kabupaten/Kota di tempatkan di sejumlah homestay di Kecamatan Simpang Pematang. “Berdasarkan data ada 236 kafilah dari Kabupaten/Kota, untuk pemondokannya kita sebar di sejumlah homestay,” pungkasnya. (San)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.