oleh

Nanang Ermanto Launching Layanan Pajak Daerah Online dan Aplikasi Layanan Online Bank Lampung

Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama Direktur Kepatuhan Bank Lampung Mahdi Yusuf Melaunching layanan pajak online dan aplikasi layanan online Bank Lampung. (foto : ist)

Lampung Selatan, Warta9.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melaunching sistem layanan pajak daerah online dan aplikasi layanan online Bank Lampung. Launching dilakukan di kebun edukasi rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (16/11/2021).

Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan, saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang praktis, cepat dan mudah dalam pelayanan. Dengan adanya layanan sistem online tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama bagi wajib pajak di Kabupaten Lampung Selatan dalam melakukan transaksi pembayaran pajak dan transaksi lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi diluncurkannya sistem pelayanan pajak daerah online dan aplikasi layanan online Bank Lampung ini. Mudah-mudahan ini bisa mewujudkan transaksi perpajakan daerah yang cepat, mudah, akurat dan aman. Melalui penerapan sistem ini wajib pajak dapat terhindar dari laporan internal fiktif,” ujar Nanang

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank Lampung Mahdi Yusuf menyampaikan, Lampung Online (L-Online), merupakan sebuah platform terbaru dari Bank Lampung yang dapat memudahkan masyarakat mengatur transaksi perbankan dalam satu pengamanan melalui gadget. “Melalui Lampung online ini kita bisa membayar pajak PBB, BPHTB dan 9 pajak daerah lainnya,” ujar Mahdi.

Lebih lanjut Mahdi menjelaskan, L-Online juga bisa membayar pajak kendaraan bermotor, beli pulsa, bayar PLN, Top-up OVO dan berbagai macam transaksi lainnya termasuk transfer transaksinya bisa Rp 200 juta maksimal perhari.

Mahdi juga menyampaikan, bahwa saat ini Bank Lampung juga memiliki agen Smart. Agen itu merupakan layanan tanpa kantor yang dapat melayani dan membantu nasabah untuk pembayaran PBB, token listrik, pulsa HP, hingga TV kabel. “Di Kabupaten Lampung Selatan kami sudah mempunyai 171 agen Lampung Smart,” kata Mahdi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Lampung Selatan Burhanudin mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan peluncuran sistem pelayanan pajak daerah online dan aplikasi layanan online Bank Lampung, dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed