Pemkab Lahat Gelar Rapat Rencana Rehab dan Revitalisasi Pasar Lematang

Lahat, Warta9.com – Rapat mengenai rencana rehab Gedung Pasar Lematang Lahat serta alih fungsi Taman Ayek Lematang yang akan menjadi mall pelayanan publik, Rabu (07/02).

Rapat ini digelar di opsroom Pemkab Lahat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Yunisa Rahman serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra, Kepala Dinas UPTD Pasar Lematang, Camat Lahat, Sat Pol PP, TNI, Polri dan perwakilan pedagang kaki lima Pasar Lematang Lahat.

Bacaan Lainnya

Rapat ini digelar setelah adanya informasi yang kurang pas ke para pedagang Pasar Lematang Lahat, terkait revitalisasi yang akan dilakukan pemkab Lahat dalam waktu dekat ini.

Dalam arahannya, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid melalui Sekretaris Daerah Chandra mengatakan, sesuai arahan Pj Bupati Lahat mengenai perbaikan yang rencananya akan dilaksanakan Pemkab Lahat yang mana antara lain Plaza Lematang rencananya akan dijadikan sebagai mall pelayanan publik, revitalisasi kantor Bupati Lahat dan revitalisasi pasar kuliner lama dan Pasar Lematang Lahat.

Sekda menambahkan, terkait revitalisasi Pasar Lematang Lahat ada informasi yang kurang pas ke para pedagang. Sekda menguraikan, terkait hal itu perlu dijelaskan agar tidak timbul kesalahpahaman yang mana keinginan Pj Bupati Lahat dalam membangun dan memperindah Kabupaten Lahat adalah untuk kita semua.

“Kami tegaskan disini, bagi pedagang yang ada di pasar lematang Lahat silahkan terus berjualan, terkait revitalisasi yang akan dilakukan itu tidak akan mengganggu para pedagang dalam mencari rezeki,” tukas Sekda.

Sekda meminta kepada seluruh pihak terkait untuk menghimbau kepada para pedagang agar tidak timbulnya kesalahan informasi.

Sekda juga mengingatkan, kepada seluruh ASN di Kabupaten Lahat untuk berada dalam koridor masing masing dan mendukung penuh Pj Bupati Lahat untuk kemajuan Kabupaten Lahat. (Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.