Pemkab Lahat Serahkan Rencana Revitalisasi Bangunan dan Tempat Wisata kepada PTBA

Lahat, Warta9.com – Pj Bupati beserta jajaran OPD Pemkab Lahat serahkan Dokumen Rencana Revitalisasi Bangunan dan Tempat Wisata kepada PTBA di Kantor Rechall Tanah Putih, Bukit Asam, Tanjung Enim, Senin (12/02/2024).

Pj Bupati Lahat menekankan bahwa rencana revitalisasi tersebut telah melalui tahap pengumpulan data, masukan, dan koordinasi lintas OPD, dengan mempertahankan fungsi sebagai public area berdasarkan skala prioritas.

Dalam konteks keterbatasan pagu anggaran Pemkab Lahat, Pj Bupati menyatakan bahwa menyelesaikan seluruh pekerjaan revitalisasi tidaklah memungkinkan.

Oleh karena itu, Pemkab menggandeng PT BA untuk mendukung rencana revitalisasi tersebut. Harapan dari Pj Bupati Lahat bahwa upaya revitalisasi bangunan dan tempat wisata ini akan memberikan banyak manfaat bagi Kabupaten Lahat, baik secara formal maupun informal, seperti dalam rekreasi, pengembangan pariwisata, dan perekonomian masyarakat sekitar.

Hal ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi bangunan wisata dan masyarakat lahat pada umumnya. (Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.