oleh

Pengurus OSIS dan MPK SMAN 9 Bandarlampung Dilantik, Suharto : Pertahankan Tagline “Tiada Hari Tanpa Prestasi”

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Suharto menyerahkan bendera pataka kepada pengurus OSIS dan MPK. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kepala SMAN 9 Kota Bandarlampung Drs. H. Suharto, MPd, melantik dan mengukuhkan pengurus OSIS dan MPK SMAN 9, periode 2021-2022, di lapangan sekolah tersebut, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan janji dan pemasangan pin dan selempang oleh Kepala SMAN 9 Bandarlampung Suharto kepada Ketua OSIS periode 2021-2022 Ketua Riandito AH dan Wakil Ketua Faizah Siti Qonita serta perwakikan MPK (Majelis Perwakilan Kelas).

Dalam amanatnya, Suharto mengatakan, pemilihan dan pelantikan pengurus OSIS adalah sesuatu yang dilaksanakan setiap tahun. Proses pemilihan cukup panjang dan pada hari ini adalah hari pengukuhan dan pelantikan pengurus OSIS dan MPK. “Anak-anak semua, tentu proses ini menjadi salah satu pembelajaran berdemokrasi dan pembelajaran berorganisasi di lingkungan sekolah. Karena proses yang panjang saya yakin anak-anak yang tergabung baik MPK maupun di pengurus OSIS adalah anak-anak yang terpilih memiliki bakat kemampuan mengembangkan minat dan bakat. Karena itu, saya berharap teman-teman pengurus OSIS dan MPK tingkatkan kreativitas dan inovasi dan mempertahankan tagline SMAN 9 Bandarlampung tiada hari tanpa prestasi,” ujar Suharto.

Lebih lanjut Suharto menyampaikan, atas nama pimpinan ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus MPK dan pengurus OSIS tahun 2020/2021. Memang tidak lama waktunya tetapi sudah menunjukkan kinerja nya menunjukkan aktivitasnya dan menunjukkan eksistensinya di SMAN 9 Bandarlampung.

“Kita sama-sama tahu tantangan ke depan kemudian prestasi ke depan itu menjadi prioritas, menjadi pikiran kita bersama, menjadi keinginan bersama bagaimana agar Tagline kita “Tiada hari tanpa prestasi” itu betul-betul terjadi di kalangan siswa, tetapi juga harus kita wujudkan,” kata Suharto.

Karena itu, Suharto mengajak kepada pengurus OSIS dan MPK berkompetisi tidak hanya kepada diri kita sendiri. Tapi yang paling berat adalah kita ingin bersaing dan bersanding dengan banyak sekolah yang sekarang sedang berkembang. “Karena itu, kemampuan kepemimpinannya, kemudian kemampuan kemampuan masing-masing dan kita berharap semua pengurus OSIS ini bisa bersinergi bekerja sama. Sehingga apa yang diharapkan oleh kalian bisa tercapai. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat pemilihan pengurus OSIS 2021-2022,” tambah Suharto.

Untuk menuju prestai maka Suharto menyarakan kepada pengurus OSIS dengan 10 bidang yang ada harus terus-menurus berkonsultasi dan berkomunikasi dengan pembina. Kemudian ada unit-unit kegiatan yang juga perlu didorong untuk berprestasi.

Sementara itu, Pembina OSIS SMAN 9 Bandarlampung Arif Kurniawan, mengatakan, kepada pengurus OSIS SMAN 9 yang baru, bahwa antangan ke depan yang akan dilalui oleh para pengurus OSIS tentu sangat besar. Karena tradisi prestasi yang mengalir dalam setiap kegiatan kesiswaan di SMAN 9 ini sudah terbukti. “Dan untuk itu, insya Allah ke depan kalian bisa diandalkan bisa diserahi tanggung jawab untuk tetap terus melanjutkan hal-hal positif khususnya di kegiatan kesiswaan SMAN 9 Bandarlampung.

Arif juga mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada anak-anak pengurus OSIS dan pengurus MPK periode 2020 yang telah berjuang walaupun dengan masa bakti yang relatif singkat hanya lebih kurang 1 semester tetapi telah berprestasi. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed