Pentas Islami Universitas Teknokrat, MAN 1 Bandarlampung Juara Umum

Bandarlampung, Warta9.com – Kegiatan Pentas Islami XI yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Teknokrat Indonesia menghasilkan sejumlah pemenang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 20-21 April 2018 tersebut resmi ditutup oleh Wakil Rektor II Dewi Sukmasari, SE, M SA, CA. Ak, di Gelanggang Mahasiswa, Sabtu (21/4/2018).

Dalam pentas Islami ini, keluar sebagai juara umum Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandarlampung. Kontingen MAN 1 unggul dalam 6 perlombaan yaitu Tahfidz (Ikhwan), Tahfidz, (Akhwat), Kaligrafi, Desain Poster Islami dan Hijab Story.
Menurut Ketua UKMI Suratman, kegiatan Pentas Islami XI sendiri diisi dengan 15 perlombaan yang diikuti pelajar SMA sederajat se-Provinsi Lampung. Tercatat 51 sekolah atau 700 peserta mengikuti kegiatan ini.

“Alahamdulillah animo peserta cukup tinggi. Melalui kegiatan ini kami ingin menumbuhkan dan mengembangkan potensi emas yang dimiliki oleh pelajar Islam. Dengan kompetisi, akan tumbuh generasi muda Islam yang berkarakter dan berprestasi,” tutur mahasiswa Program Studi Informatika tersebut.

Sementara dalam sambutannya Wakil Rektor II Dewi Sukmasari, SE, M SA, CA. Ak, menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurutnya Teknokrat senantiasa memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas generasi muda di Lampung.

Dewi juga mengatakan bahwa penguatan karakter keagamaan sangat penting dilakukan di tengah arus kemajuan teknologi yang kian pesat. Menurutnya generasi muda merupakan pihak yang paling rentan terkena dampaknya.
“Pendidikan Islam harus dilakukan sejak dini. Usia muda tentu sangat rentan terpengaruh hal-hal negatif. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan keagamaan harus semakin digalakkan bagi kalangan remaja,” tutur Dewi Sukmasari saat menutup kegiatan.

Dewi melanjutkan, kegiatan keagamaan terutama agam Islam di Teknokrat berjalan dengan semarak. Ia pun mengapresiasi keberadaan UKMI Ar-Rahman sebagai wadah bagi aktivitas keislaman di kampus.

Kegiatan pentas Islami XI mempertandingkan 15 cabang lomba yaitu lomba Azan, Baca dan Cipta Puisi, Cerpen, Qori dan Qoriah, Film Pendek, Mading, Drama, LCTI, Da’i dan Dai’ah, Nasyid, Rebana, Tahfidz, Desain Poster, Kaligrafi, serta Hijab Story. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.