Peringatan Hari Kartini, Ini Harapan Wabup Mesuji Kepada Kaum Perempuan

Mesuji, Warta9.com – Wakil Bupati Mesuji Saply mengatakan peran perempuan dalam mewujudkan pembangunan telah terlihat, terbukti dengan pada banyaknya perempuan yang duduk sebagai anggota DPRD, pimpinan OPD, kepala desa, dan lain sebagainya.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati dalam peringatan Hari Kartini Selasa (24/04/2018). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Taman Kehati, Mekar Jaya, Tanjung Raya itu, mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan melalui Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif serta Melestarikan Budaya untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas.”

“Hal ini menunjukkan potensi yang dimiliki kaum perempuan cukup besar apabila dapat ditingkatkan kualitasnya, diberi peluang dan kesempatan, serta dibekali kemampuan dan keterampilan untuk berperan di berbagai bidang pembangunan. Dengan lebih banyaknya perempuan sebagai pengambil keputusan dalam kebijakan, diharapkan perwujudan hak-hak perempuan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mesuji semakin dapat terpenuhi,” ucapnya.

Sejalan dengan upaya, lanjut dia, pemberdayaan perempuan dan pembangunan berwawasan gender. Pemkab Mesuji akan selalu berupaya memberikan kesempatan dan apresiasi atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan melalui peran dan kontribusi positif, baik secara individu maupun melalui berbagai organisasi yang ada.

“Semoga melalui peringatan hari Kartini ini dapat semakin memotivasi Kartini-Kartini Mesuji untuk ikut memainkan peran dan partisipasinya, untuk ikut serta memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” harap wabup.

Ia menjelaskan peringatan hari Kartini dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mengenang kembali jasa-jasa RA Kartini selaku pelopor emansipasi perempuan Indonesia. “Sehingga posisi perempuan Indonesia sudah bisa sejajar dengan kaum laki-laki,” imbuhnya. (Mihsan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.