Peserta Lomba IPTEK Provinsi Lampung Adu Inovasi di Kampus Universitas Teknokrat

Kepala BPPD Lampung Hamartoni Ahadis memberi sambutan.

Bandarlampung, Warta9.com – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Banglitbangda), menggelar Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK Provinsi Lampung 2020, di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Kampus Universitas Teknokrat, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK yang dibuka oleh Kepala Banlitbangda Lampung Ir. H. Hamartoni Ahadis, MSi, memasuki presentasi Akhir (Final). Lomba mengambil tema “Inovasi Daerah untuk Lampung Berjaya”.

Ketua Pelaksana Lomba Winaryanti, SE, MM, menyampaikan, lomba ini diikuti 76 peserta, terbagi dalam tiga kategori yaitu, umum (42), peneliti (13) dan pelajar (21) peserta. Pendaftaran pada 15-11 Juli lalu seleksi naskah 13 -20 Juli, pengumuman lulus site visit 3-10 Agustus 2020.

Winaryanti menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong dan meningkatkan budaya inovasi berbasis teknologi di kalangan pelajar, masyarakat umum dan peneliti yang dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Provinsi Lampung. Juga sebagai edukasi di bidang penelitian dan pengembangan inovasi. Selain itu juga sebagai wadah publikasi dan informasi hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, pelajar dan masyarakat.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, saat membuka lomba mengatakan, secara kuantitas peserta berkurang akibat pandemi Covid-19. Namun dia berharap kegiatan lomba inovasi teknologi ini lebih berkualitas.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kadis Kependudukan Provinsi Lampung Achmad Syaifullah, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Azwarodi, Kepala UPTD Balai TIK Disdikbud Nuzmir, SSos, MM, para pimpinan perguruan tinggi dan perwakilan dari kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad, memberi cindera mata kepada tamu undangan yang hadir. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.