Polda Lampung Tebar Anggota Sampai Operasi Krakatau Selesai

Bandarlampung, Warta9.com – Meski operasi ketupat Krakatau Idul Fitri 1439 H sudah selesai, tapi Polda Lampung tetap menempatkan personilnya di sejumlah pos.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, Kamis (21/6/2018) mengatakan, Polda Lampung tetap menebar personel di masing-masing pos dan Operasi Pam meski telah berakhir masa operasi. Ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari kunjungan Wakapolri ke Pelabuhan Bakauheni, Rabu lalu.

Menurut Kapolda, penempatan personil di sejumlah Pos Pam dirasa perlu karena sejumlah pemudik yang melintas di Provinsi Lampung masih terlihat. Menurut Irjen Suntana, hingga hari ini jumlah pemudik yang akan menyeberang ke pulau Jawa melalui pelabuhan Bakauheni belum sepenuhnya kembali. Dari data PT ASDP Bakauheni total penumpang yang kembali mencapai 454.180 orang dengan jumlah kendaraan, roda dua 35.519 unit, roda empat pribadi 42.191 unit. Jika dilhat data yang ada lanjut Kapolda, rata-rata baru 50 hingga 58 persen.

Melihat kondisi ini Kapolda Lampung memandang perlu tetap mengamankan arus balik bagi para pemudik yang melintas di wilayah Provinsi Lampung.

Kapolda Irjen Suntana menegaskan, jaminan bagi pemudik baik sebagai pendatang maupun masyarakat Lampun. “Personel telah tersebar di seluruh wilayah hingga perbatasan termasuk menyebar seluruh personel dalam menghunting (memburu) para pelaku kejahatan. Sehingga masyarakat Lampung dan pendatang yang merayakan lebaran tetap merasa aman.

Diketahui operasi Ketupat Krakatau akan berakhir hingga 24 Juni mendatang. Meski operasi tersebut berakhir, petugas akan terus berupaya melakukan pengamanan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Lampung usai lebaran hingga nanti dalam pesta demokrasi 27 Juni mendatang. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.