Polres Badung Gelar Group Descussion Dengan Mahasiswa

Badung, Warta9.com – Kepolisian Resort Badung menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan mahasiswa/pelajar dalam rangka mengwujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polres Badung.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.00 Wita tersebut, bertempat di Aula Polres Badung, jalan Kebo Iwo No 1, Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali, Rabu, (09/10).

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dalam menghadapi dinamika kehidupan yang semakin kompleks, diakibatkan oleh berbagai faktor seperti faktor ekonomi, politik, hukum dan teknologi.

Tidak hanya itu Wakpaolres juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa dan pelajar bisa menyebarluaskan tentang pengetahuan materi RKUHP yang banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan mahasiswa dan pelajar, serta pelayan lalu lintas yang diberikan oleh Satlantas Polres Badung.

“Kita tidak mau masyarakat memiliki rasa khawatir dan gelisah dengan adanya banyak informasi hoax melalui media sosial, mereka memiliki hak untuk hidup tenang dan damai,” papar Wakapolres Badung disela – sela membacakan sambutan Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK.

Adapun upaya – upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan SIM keliling, SIM – Online, SKCK – Online serta pelayanan lain yang terus di tingkatkant di semua kalangan.

Orang yang memiliki melati satu di pundaknya ini juga mengingatkan kepada mahasiswa/pelajar sebagai generasi penerus bangsa, agar  memahami 4 pilar kebangsaan yakni memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam hidup sebagai bangsa indonesia.

Tampak hadir Ka Kesbangpol Kab. Badung. I Nyoman Suendi, Kadis Dik Pora Kabupaten Badung yang diwakilkan oleh Staf I Nyoman Subrata, Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Nyoman Sumantara, SH, Kanit Regiden Sat Lantas Polres Badung IPTU Meepin, Kanit IV Sat Reskrim Polres Badung Ipda Komang Juniawan, SH, MH, Perwakilan BEM Mahasiswa dan OSIS Siswa SMA/SMK di Wilkum Polres Bandung.

Selanjutnya Ka. Kesbangpol Kabupaten Badung mengharapkan melalui diskusi ini, mahasiswa/pelajar agar berfikiran  intelektual dan jernih dalam menyikapi situasi yang berkembang.

“Jangan terprovokasi dengan berita hoax yang belum jelas kebenarannya yang berdampak pada perselisihan dan berujung pada pertempuran yang menghancurkan,” pungkasnya. (W9-fendi)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.