Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir bersama ACT Lampung Gelar Dapur Kurban di Pulau Tegal

Pesawaran, Warta9.com – Prajurit Petarung Beruang Hitam Yonif 9 Marinir bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Global ACT Lampung dan SP3T menyambut Hari Raya Idhul Adha 1439 H dengan berbagi kasih dan kebahagiaan dengan membuka dapur kurban. Kegiatan peduli sesama ini dilaksanakan bersama masyarakat di Pulau Tegal, Desa Gebang RT/RW 006/001 Tanjung Jaya, Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, Lampung. Kamis (23/8/2018).

Kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 9 Marinir bersama Lembaga Jemanusiaan Global ACT dan SP3T ini disamping menyambut Bulan yang penuh berkah dan bermakna ini diharapkan juga agar generasi-generasi muda sadar akan makna kur’ban yang sesungguhnya. Meskipun saat ini belum mampu untuk berkurban seekor kambing, setidaknya ada rasa keikhlasan antar sesama untuk saling tolong-menolong dan memiliki rasa empati, peduli akan lingkungan sekitar yang mereka huni saat ini.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat Pulau Tegal dan makan bersama untuk menambah keakraban serta memperat tali silaturahmi. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.