Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan di Kecamatan Rahuning

Asahan, Warta9.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan Bulan Juli 2023 di Halaman Kantor Camat Rahuning, Selasa (18/07/2023).

Turut hadir Asisten Administrasi Umum, Kadis PMD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Desa, Kader TP. PKK dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang selalu mendukung program kerja TP. PKK Kabupaten Asahan.

“Dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan, kepada TP. PKK Kabupaten Asahan sangat bermanfaat, diharapkan dukungan yang diberikan ini dapat terus berlanjut, sehingga program kerja TP. PKK Kabupaten Asahan dapat terus berjalan,” harap Ketua.

Ketua juga meminta kepada OPD, Kecamatan dan Desa dapat membantu dan mendukung TP. PKK dalam menghadapi setiap lomba yang diikuti oleh TP. PKK Kabupaten Asahan.
Terakhir Ketua mengatakan, TP PKK Kabupaten Asahan siap menbantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”.

Sementara Bupati Asahan mengatakan, betapa besar dan strategisnya fungsi dan peranan institusi gerakan PKK bagi proses pembangunan Kabupaten Asahan selama ini. Oleh sebab itu melalui Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa tahun 2023.

“Saya berharap akan semakin meningkatkan peran PKK dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis sebagai mitra kerja Pemerintah, PKK diharapkan bisa terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati berharap, program dan kegiatan PKK untuk dapat diselaraskan dengan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu ”Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Sukses program PKK bukan hanya semangat Ketua TP. PKK saja tapi juga dukungan penuh dari semua pihak. Oleh karena itu PKK di harapkan terus berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan tugasnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sehubungan dengan rencana kunjungan tim evaluasi lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan kepada OPD terkait dan TP PKM Kabupaten Asahan agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK yang akan dikunjungi antaranya pelaksanaan tertib administrasi (Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat), PAAR (Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut), UP2K PKK (Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap), HATINYA PKK (Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja) dan IVA Test (Kepala UPTD Puskesmas Pulau Rakyat). (Eff)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.