RAPI Tulang Bawang Dilantik dan Dikukuhkan

Tulang Bawang, Warta9.com – Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Wilayah 08 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung periode 2024-2028 di Aula Masjid Islamic Center Baitturahman, Jalan Lintas Timur Menggala, Rabu (31/01/2024).

Anggota RAPI di Kabupaten ini terdapat 1500 yang tersebebar di 151 Kampung 15 Kecamatan dan pelantikan Dewan Penasehat RAPI. Pelantikan Dicki Soerachman Kepala Bappeda Tulang Bawang sebagai Ketua Radio Antar Penduduk (RAPI) JZ 08 CHQ Kabupaten Tulang Bawang, Lampung periode 2024- 2028 dan pengurus.

Hasil dari pemilihan secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke Vll di Sekretariat RAPI Jalan Cemara Gunung Sakti Menggla, Selasa (30/01/2024).

Ketua RAPI Daerah Lampung JZ 08 DF Hj. .Maryati mengungkapkan, RAPI adalah suatu organisasi panggilan jiwa dan sisi lain kepeda pengurus RAPI Tulang Bawang yang baru dilantik dapat mengemban amanah organisasi RAPI menyebarkan luaskan informasi ke masyarakat luas tentang segala informasi.

“Harapan ia, RAPI berperan aktif ke masyarakat dan selalu berkomikasi yang baik sesama anggota RAPI di 15 Kabupaten dan Kota Provinsi, ” cetus Maryati.

Hal senada disampaikan Sekretaris RAPI Daerah Lampung JZ 08 BSB Samsul Bahri mengatakan, Ketua RAPI JZ 08 CHQ Tulang Bawang Dicki Soerachman dapat melakukan pembinaan anggota pengurus wilayah RAPI Kabupaten ini.

“Bahkan ia menekankan kepada Dicki dan anggota pengurus RAPI sebagai organisasi independen harus mandiri dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Pemkab dalam penyebaran informasi hingga ke pelosok negeri dalam segala hal seperti, pembangunan fisik, pertanian, kesehatan, pemdidikan dan pembangunan SDM,” ujar Samsul.

Pada kesempatan sama Ketua Radio Antar Penduduk (RAPI) JZ 08 CHQ Kabupaten Tulang Bawangm Dicki Soerachman mengucapakan terimakasih kepada Ketua RAPI Anthoni dan anggota pengurus 2018-2023.

Selain itu, dengan teknologi kemajuan saat ini RAPI masih bertahan, untuk RAPI Tulang Bawang banyak berapan besar dalam even-even pengamanan Hari Raya, bantuan bencana alam dalam pemberian informasi melalui udara kepada masyarakat dan pemerintah.

“RAPI setempat, juga siap membantu memberikan informasi prongram-program Pemerintah kepada masyarakat Tulang Bawang, ” terang Dicki. (W9-Wan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.