Ribuan Pemudik Masih Penuhi Terminal Rajabasa, Besok Diprediksi Puncak Arus Balik

Bandarlampung, Warta9.com – Ribuan pemudik arus balik lebaran memadati Terminal Rajabasa. Terlihat para pemudik arus balik terbanyak dengan tujuan Rajabasa-Bakauheni, Lampung Selatan yang akan menyeberang.

Kepala Terminal Induk Rajabasa, Deny mengatakan, dibanding hari sebelumnya untuk kondisi penumpang pada pagi hari ini lebih banyak saat ini. “Puncak arus baliknya kita prediksi pada tanggal 20 dan 21. Karena kebetulan juga yang bekerja sudah pada masuk,” ujarnya, Selasa (19/6/2018).

Dengan itu, lanjutnya, meskipun para pemudik arus balik terus berdatangan untuk ketersediaan bus hingga saat ini masih mencukupi. “Kita ada mobil bantuan dan itu akan kita operasionalkan apabila bus yang regular yang melayani Rajabasa-Bakauheni telah habis. Namun hingga saat ini masih cukup,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek Kedaton Kompol Anung Hardiyansah mengatakan, pihaknya siap siaga dalam mengamankan arus mudik dengan harapan masyarakat yang mudik menggunakan jalur terminal merasa nyaman dan tidak ada gangguan apapun.

“Kita bekerja sama kepada TNI-Polri untuk mengamankan arus balik ini. Dan mudah-mudahan, para pemudik tidak ada gangguan,” tuturnya.. (W9-ars/adm)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.