Sekda OKI Pimpin Upacara TMMD Ke 101, Tahun 2018

Kayuagung, Warta9.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir H. Husin S.Pd, MM, membuka secara resmi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Tahun 2018. Kegiatan tersebut diikuti warga Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selatan, Rabu (4/4).

Dalam kesempatan itu Sekda OKI H. Husin S.Pd, MM, menuturkan program TMMD dinilai sangat tepat dalam membantu Pemerintah membangun infrastruktur pedesaan di wilayah pelosok. “Masyarakat sudah banyak merasakan dampak positif program TMMD, mudah-mudahan program ini terus berkesinambungan,” ungkap Sekda saat membuka TMMD ke 101 di Desa Sungai Ceper.

Sementara Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Seprianizar, S.Sos, mengatakan, kegiatan TMMD adalah membantu Pemda OKI melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di wilayah yang sulit terjangkau.

“Jalan yang kita bangun itu merupakan penghubung antara Desa Sungai Ceper Laut dengan Sungai Ceper Darat. Dengan akses jalan yang telah kita buka diharapkan warga Sungai Ceper dapat beraktifitas sehari – hari lebih baik lagi,” ungkap pria berkulit putih ini.

Dandim menambahkan, dalam TMMD sendiri, ada 2 kegiatan yang dilaksanakan yaitu fisik dan non fisik. Untuk fisik, akan membangun jalan 10 Km yang menghubungkan Dusun 5 dengan Dusun 8 Desa Sungai Ceper.

“Serta akan melanjutkan pembangunan masjid yang belum rampung selama 25 tahun di desa tersebut,” terang Dandim.

Sementara untuk non fisik, sambung Dandim, prajurit TNI akan memberikan wawasan kebangsaan, pengobatan gratis, sunatan massal, pengentasan buta huruf Alquran, penyuluhan hukum, kamtibmas, serta bahaya narkoba.

Selain itu juga, pihaknya akan melaksanakan perlombaan rakyat dan kegiatan-kegiatan dengan masyarakat yang melibatkan komponen dari Pemda, Polres, Kejari, BKKBN, Ponpes dan Organisasi Binaan Kodim 0402/OKI.

“Sebenarnya, kita dalam TMMD ini lebih menitikberatkan pada sasaran non fisik, bagi kita masyarakat merupakan hal yang diutamakan. Sebab rakyat adalah ibu kandung TNI,” ucap Perwira menengah ini.

Sementara itu Kepala Desa Kaharno, mengungkapkan bahwa warga desa s
Sungai Ceper siap mendukung segala kebutuhan yang di perlukan dalam TMMD.

Kegiatan TMMD ke- 101 di Desa Sungai Ceper, menjadi perhatian khusus dari warga setempat untuk dapat melihat langsung ke lokasi pembukaan,dan semoga apa yang telah di kerjakan oleh bapak-bapak TNI bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Sungai Ceper. (W9-Indra)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.