Sertijab Kades Muara Pulutan, Warga Harap Semangat Baru Jalankan Roda Pemerintahan

Manna, Warta9.com – Pemdes Muara Pulutan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa.

Tampak hadir seluruh jajaran pemerintahan desa, tokoh masyarakat, Polsek, Babinsa, pendamping desa serta warga setempat yang berlangsung di halaman kantor, Rabu (06/09).

Bacaan Lainnya

Gunlisdi sebagai kades yang lama langsung menyerahkan beberapa berkas berikut stempel desa kepada Suherman sebagai kades yang baru. Dengan sudah dilakukan serah terima jabatan ini warga berharap adanya semangat baru dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

Gunlisdi mengucapkan mohon maaf kepada warga desa jika selama ini menjabat belum bisa melayani warga dengan baik dan maksimal. Himbauan kepada warga mari mendukung program kades yang baru demi Desa Muara Pulutan yang lebih baik.

Suherman sebagai kades yang baru menyampaikan mari kita sepakati bahwa ingin membangun desa. Ia berharap kepada warga kiranya dapat mendukung kegiatan yang ada di desa kepada Pemerintahan Kecamatan meupun pendamping desa.

“Kami butuh saran dan masukan, maklum kami belum banyak pengalaman di pemerintahan,” urai Suherman.

Kepada para sepuh dan tokoh masyarakat dia meminta untuk dapat mengawasi roda pemerintahan, bila terdapat kekeliruan ataupun salah dapat disampaikan langsung kepada pemerintahan desa.

Raut wajah para perangkat desa tampak sedih bahkan sempat meneteskan air mata lantaran berpisah dengan kades yang lama Gunlisdi. Hasil pantauan sertijab berjalan khidmat tanpa adanya hambatan. (W9-Jhon)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.