Teknokrat Academic Expo 2024 Diramaikan oleh Karya dan Inovasi Mahasiswa

 

Kepala Balitbangda Hamartoni Ahadis bersama Wakil Rektor UTI Mahathir Muhammad melihat mobil Kepala Balitbangda Hamartoni Ahadis bersama Wakil Rektor Mahathir Muhammad melihat karya Tim Gokart Listrik. (foto : ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Academic Expo 2024, di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf kampus setempat, Selasa (30/1/2024).

Ratusan karya dan inovasi mahasiswa Universitas Teknokrat dipamerkan di Gelanggang Mahasiswa kampus setempat, menarik bagi para pengunjung terutama siswa dan guru.

Teknokrat Academic Expo 2024, dibuka oleh Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Dr. Ir. Hamartoni Ahadis, ditandai dengan pemukulan Gong, dihadiri Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM.

Beberapa stan berisi produksi inovasi mereka di antaranya sistem energi terbarukan, instrumentasi kendali, robotik, game for education, software development (web), software development (mobile), sistem tertanam lanjut, desain UI/UX, IOT, desain grafis. Kemudian Technopreneur, manajemen pemasaran, perpajakan, analisis keuangan dan lainnya.

Selain dihadiri mahasiswa, sejumlah siswa dari beberapa sekolah di Lampung juga hadir dalam pembukaan Teknokrat Academic Expo 2024.

Para guru dan siswa yang hadir antara lain, SMA Negeri 16 Bandarlampung, SMA Negeri 17 Bandarlampung, SMK PGRI 4 Bandarlampung, SMA Arjuna, SMAN 1 Natar, SMA Life Skill Kesuma Bangsa.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA diwakili Wakil Rektor Dr. H Mahathir Muhammad SE, MM, mengapresiasi kepada mahasiswa yang sudah menginisasi expo semacam ini. Mahathir menilai Academic Expo sangat penting untuk dipublikasikan sehingga masyarakat mengetahui inovasi apa yang sudah dibuat mahasiswa Universitas Teknokrat.

Mahathir mengatakan, UTI sangat mendukung program Green ekonomi dan green teknologi.Dia berharap semua outcome akademik harus menghasilkan karya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Karena menurut Mahathir kampus yang kuat dimasa depan merupakan kampus yang menguasai teknologi.

Mahathir berharap, inovasi ini ke depan bisa lebih ditingkatkan dan produk diupayakan bisa dibuat secara massal ke depannya. Mahathir juga mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingan dan kerja sama sejauh ini dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Lampung.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, sangat mendukung program-program yang dilakukan Universitas Teknokrat. Karena yang membedakan antara kampus lain dengan Universitas Teknokrat, bahwa kampus Universitas Teknokrat setiap mata kuliah yang ada bisa menghasilkan inovasi.

Hamartoni juga sangat senang, bahwa UTI sekarang menjadi kampus yang bertarap nasional dengan karya- karya dan prestasinya. Karena itu, kedepan kampus dengan basis IT harus terus dikembangkan.

Ketua pelaksana Teknokrat Academic Ekpo 2024 Yusro Fernando, M.Kom, agar mencetak generasi muda terutama mahasiswa UTI menjadi sang juara. Kegiatan yang berlangsung dua hari (30-31/1), diikuti 134 karya dari 350 mahasiswa dari berbagai jurusan.

Dalam pembukaan Academic Expo 2024, diisi dengan penampilan Flashmob Jingle UTI. Persembahan Tari Ranggom Ruwa Jurai. (W9-jm)

 

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.