Pasar Murah Kendalikan Harga Pangan di OKI

Penjabat Bupati OKI Asmar Wijaya. (Foto : Toni)

OKI, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi untuk masyarakat di OKI.

Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya mengatakan menyampaikan Operasi Pasar Murah yang digelar ini sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan pangan sekaligus menjaga stabilitas harga besar.

Bacaan Lainnya

“Operasi Pasar Murah Bersubsi ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang bisa membeli paket beras 5KG dan Gula 1 KG hanya dengan Rp. 65.000-, lebih murah dari harga pasaran. Selain itu ada kebutuhan lain seperti Telur Ayam, Cabe Rawit, Cabe Merah, Sayuran serta ada paket sembako yang transaksi melalui QRis Bank Sumsel Babel,” ungkap Asmar, Selasa (30/01/24).

Asmar menyampaikan kegiatan operasi pasar murah bersubsidi ini sebagai langkah strategis agar masyarakat memiliki akses pangan murah dan pengendalian inflasi yang terpadu di Kabupaten OKI.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Asmar juga melakukan penyerahan secara simbolis 51.069 KG beras kepada masyarakat Pra-Sejahtera di 18 Kecamatan.

“Beras yang dibagikan ini masing-masing 10 KG bagi setiap penerima manfaat berkat kerjasama Pemda, Badan Pangan Nasional, Bulog, dan Kantor Pos. Mulai dari 28 Januari hingga 06 Februari 2024,” tandasnya. (Toni)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.