Tim Igornas Melaju ke Final Setelah Singkirkan Perseka

 

Tim sepakbola Igomas melaju ke Babak Final. (foto : ist)

Kotabumi, Warta9.com – Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Lampung Utara, melaju ke babak final turnamen sepak bola Ramat Darmawan Cup 2023 setelah menang adu pinalti 10-9, atas Perseka pada semifinal yang berlangsung, Senin (18/12/2023) sore di Lapangan Sepak Bola Desa Trimodadi Abung Selatan Lampung Utara.

Pertandingan antara Igornas versus Perseka Kemalo Abung, berlangsung sengit dan saling bergantian melakukan serangan kenili pertahanan lawan. Meski sama-aama memiliki peluang emas, namun sayang mereka belum mampu menciptakan gol untuk kemenangan. Pertabdingan akhirnya harus ditentukan mrlalui drama adu pinalti, setelah pertandingan berakhir tampa terciptanya satu golpun yang terjadi.

Pada penentua melalui titik putih tersebut, sepuluh penendang Igornas berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sementara satu dari sepuluh algojo Persaka gagal menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga mereka harus menyerah dengan skor 10-9 untuk kemenangan Igornas sekaligus melangkah ke babak final dan akan bertemu antara pemenang Gading FC vs
Persera nanti di Partai final akan berlangsung pada, rabo (20/12) di tempat yang sama.

Ketua sekaligus pelatih Igornas Lampung Utara Romli Spd, meresa puas dengan keberhasilan anak-anak asuhnya mengingat target mereka hanya berpartisifasi. Namun dengan keberhasilan ini, dirinya dan tim masih memiliki satu misi lagi yaitu bisa merebut atau menjadi juara di turnamen tersebut. Dia juga menjelaskan, perjalanan timnya bisa melaju ke partai final cukup berat mengingat lawan yang mereka hadapi, sangatlah kuat dan merupakan tim-tim favorit juara di turnamen tersenit.

“Tinggal satu langkah lagi, kami harus fokus dan siap di pertandingan puncak nanti. Yang jelas anak-anak lebih semangat menyambut partai final nanti. Kami akan berusaha dan Tuhanlah yang pasti,” kata Romli.

Dia juga menambahkan, baik Gading FC maupun Persera bukan lawan sebarangan. Hal itu terlihat dari perjalanan mereka bisa masuk atau sampai kepartai puncak, sehingga mereka akan bermain dengan full tim dan serius dalam pertandingan nanti.

Pada turnamen Rahmat Darmawan Cup kali ini, diikuti 8 tim Usia di bawah 40 yaiti Sedulur FC A, Igornas, Persit, Gading FC, Perseka Kemalo Abung, Semuli Raya, Exaapator dan JB Sedulur FC B. Sedangkan Usia 40 ke atas diikuti 4 tim diantaranya Peretam, Persepro, Kalbera dan Sedulur FC. (W9-man)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.