Universitas Teknokrat Wisuda Lulusan S1 dan D3, Nasrullah : Jadilah Sarjana yang Berhasil di Masyarakat

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu PTS Terbaik di Lampung, mewisuda lulusannya dari prodi S1 dan D3. Pelaksanaan Wisuda musim pandemi Covid-19, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Yang memasuki ruangan gedung hanya peserta wisuda, sementara pengantar di luar kampus. Peserta wisuda dan undangan memakai masker, face Shield, sarung tangan, cek suhu dan menjaga jarak.

Wisuda periode pertama tahun 2020 yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Selasa (22/9/2020), terdiri, dari Fakultas Teknik dan Komputer (FTK) dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dengan jumlah 200 wisudawan.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, menyampaikan terimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan Universitas Teknokrat untuk meniti pendidikan anaknya. Rektor juga berpesan kepada wisudawan agar menjadi sarjana yang berhasil di masyarakat.

“Jadilah sarjana yang berhasil di masyarakat dengan kelebihan dan keterampilan yang dimiliki serta tanamkan jiwa nasionalisme untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Nasrullah.

Rektor Universitas Teknokrat Nasrullah Yusuf juga meminta kepada mahasiswa untuk terus belajar. Wisuda merupakan tahap awal untuk memulai kehidupan baru di masyarakat. Karena itu, teruslah belajar di tengah masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi perilaku kehidupan yang baik, menjaga sopan santun.

“Pesan saya, tetap jaga sopan santun, berlaku dan berbuat santun kepada orang tua dan masyarakat, walau kalian sarjana,” ujar Nasrullah.

Kepada orang tua mahasiswa, Nasrullah juga meminta maaf kepada orang tua baru sejauh ini bisa mendidik dan mengantarkan anak-anak sampai sarjana.

Dalam wisuda periode pertama ini ditetapkan wisudawan/wisudawati terbaik. Dari Prodi S1 Sistem Informasi terbaik I. Andiky Viky Handaya Putra, lulus 4 Maret 2020 IPK (3,70). Terbaik II, Minar Arpina, lulus 30 April IPK ( 3,82), terbaik III, Hardiansyah lulus 6 Mei IPK (3,80).

Prodi S1 Informatika, terbaik I, Ditta Andriani lulus 15 Agustus 2020, IPK (3,70), terbaik II, Apry Madona S, lulus 1 September, IPK (3,73) dan terbaik III, Nurman Satya Marga, lulus 29 Agustus IPK (3,76). Prodi D3 Sistem Informasi Akuntansi terbaik Shelly Yuhsa, lulus 27 Agustus 2020, IPK (3,81).

Bagi lulusan terbaik mendapat piagam penghargaan dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia. Wisuda juga dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbangsel Dr. Nuril Furkan, MPd, dan menyampaikan sambutan secara daring. (W9-jam)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.