oleh

Wagub Chusnunia Buka Musda X MUI Lampung

Wagub Chusnunia membuka Musyaearah Daerah MUI Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Wakil Gubernur Lampung FC Hj. Chusnunia Chalim, MSi, Ph.D, mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersinergi membangun Lampung dengan bersama-sama memerangi hoax yang berkaitan dengan isu keagamaan.

Ajakan itu disampaikan Wagub Chusnunia, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) X MUI Provinsi Lampung Tahun 2021, di Hotel Nusantara Syariah, Senin (11/10/2021).

Acara ini bertajuk “Meneguhkan Peran MUI Lampung dalam Merajut Ukhuwah dan Memperkuat Islam Wasathiyyah di Provinsi Lampung”.

Salah satu agenda Musda ke- X MUI Provinsi Lampung yaitu melakukan pemilihan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Lampung Masa Khidmat 2021-2026. Hadir pada Musda tersebut Ketua MUI Pusat KH. Shodiqun.

“Semoga Musda ini semakin merajut Ukhuwah dan sinergitas, sehingga memperkuat Islam Wasathiyah, moderat sebagai islam rahmatan lil alamin dan dapat membawa Provinsi Lampung lebih bermartabat dan berjaya, semakin maju, sejahtera dan berdaya saing tinggi,” ujar Wagub yang akrab disapa Nunik ini.

Nunik mengatakan, bersama MUI juga harus bersinergi terkait memerangi hoax di masyarakat terutama berkaitan dengan paham keagamaan.

Menurutnya, jika hal ini dibiarkan, akan menciderai kebangsaan dan menjadi pintu disintegrasi. “Mengenai informasi yang isunya berkaitan dengan keagamaan, kami membutuhkan sinergitas terkhusus bersama MUI, jangan sampai ada informasi yang membanjiri publik terutama yang berkenaan dengan paham keagamaan yang sifatnya palsu atau hoax,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Pusat KH. Shodiqun mengatakan, melalui Musda tersebut, nantinya diharapkan akan menemukan pemimpin yang bisa terus memacu lebih cepat semangat para pengurus MUI Lampung.

“Kata kuncinya adalah punya waktu, ilmu, keikhlasan dan semangat, ini yang memang harus kita cari,” ujar Shodiqun. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed