oleh

Rindi dan Shavina, Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara Nasional Bahasa Inggris

Rindi Nur Octavia, mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia juara Newscasting. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kemahiran mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dalam Bahasa Inggris tidak diragukan lagi. Berbagai kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa PTS Terbaik di Sumatera ini selalu meraih juara. Kali ini dua mahasiswa Universitas Teknokrat Rindi Nur Octavia dan Shavina meraih juara tingkat nasional dalam kompetisi Bahasa Inggris.

Rindi Nur Octavia, mahasiswi program studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menjadi runner-up Newscasting di acara EAST 2021. Tidak mudah bagi Rindi menuju juara, karena harus mengikuti berbagai tahapan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh ESA (English Student Association) dan AEELS (Association of English Language Education Students) Universitas Brawijaya, Malang yang dilaksanakan pada tanggal 15 – 24 Oktober 2021.

Rindi berhasil keluar sebagai juara setelah melewati babak penyisihan, yakni membaca berita, dan babak semifinal, yakni penyampaian prakiraan cuaca (weather forecast).
Di babak final, Rindi mendapatkan tantangan untuk menyampaikan reportase berbahasa Inggris bertemakan world calamity atau bencana di dunia.

Rindi merupakan mahasiswa program studi Sastra Inggris semester ketiga yang juga aktif sebagai pengurus Teknokrat English Club dan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris.

Sebelumnya, dia menjadi 10 besar Newscasting nasional di Lampung Overland Various English Competition (LOVE Comp) 2020.

Shavina Lestiani meraih juara pidato Bahasa Inggris. (foto : ist)

Shavina Lestiani
Sementara, Shavina Lestiani meraih juara 2 pidato Bahasa Inggris dalam event English Festival Universitas Bunda Mulia.

Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat angkatan 2020 menjadi juara 2 pidato bahasa Inggris (speech) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Bunda Mulia, Jakarta, pada 22 – 23 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini, Shavina mengikuti dua fase perlombaan. Pada fase penyisihan, Shavina mempersiapkan rekaman pidato tentang inovasi di masa pandemi yang telah ia lakukan.

Di babak final, Shavina ditantang untuk membuat pidato impromptu dengan tema inovasi dan media sosial. Media membawakan pidato tentang bagaimana media sosial ini digunakan untuk perubahan baik dalam dunia pendidikan, ekonomi, dan sosial.
Shavina merupakan mahasiswa UKM Teknokrat English Club (TEC) di bawah bimbingan Suprayogi, M.Hum.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengapresiasi pencapaian kedua mahasiswa tersebut.

“Ini merupakan kebanggaan bagi seluruh mahasiswa dan sivitas akademika untuk berbuat serta berkarya lebih baik lagi. Pihak kampus selalu mendukung kegiatan mahasiswa dalam mengikuti perlombaan untuk meraih prestasi,” ujar Mahathir.

Sementara itu, Pembina UKM TEC sekaligus pembimbing perlombaan, Suprayogi, M.Hum, menyampaikan bangga mahasiswa UKM TEC kembali memperoleh prestasi.

Terutama untuk mahasiswa yang saat ini berada di angkatan kedua. Artinya, proses regenerasi mahasiswa lomba terus berjalan. Pembinaan terus dilakukan agar anggota UKM TEC terus meraih prestasi. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed