Wabup Pringsewu Fauzi Galakkan Makan Telur dan Peduli Stunting

Wabup Pringsewu Fauzi makan telur bersama anak-anak TK. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi terus menggalakkan gerakan makan telur dan peduli stunting dengan mengunjungi sejumlah lembaga pendidikan pra sekolah Taman Pendidikan Kanak-kanak (TK).

Kali ini Fauzi mengunjungi TK Mutiara Sari, Podorejo, Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Senin (31/01/2022).

Kunjungan ini dalam rangka Gerakan Makan Telur dan Peduli Stunting yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemkab Pringsewu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Wabup Pringsewu didampingi Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, KUPT Puskesmas Rejosari dr.Anisa dan Kapekon Rejosari Khotmanudin serta sejumlah pengurus ormas Kosgoro Kabupaten Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut Wabup mengajak anak-anak untuk membiasakan mengkonsumsi telur secara rutin. Karena telur memiliki kandungan gizi yang tinggi, khususnya protein yang sangat baik bagi kesehatan, khususnya pertumbuhan anak-anak.

Selain telur, juga dibagikan susu dan suplemen makanan tambahan kepada anak-anak. Anak-anak terlihat senang dan ceria diajak makan telur dengan Wakil Bupati Pringsewu.

Sementara itu, Kepala TK Mutiara Sari Susilowati, S.Pd menyampaikan, bahwa TK Mutiara Sari yang ia pimpin berdiri pada tahun 2008. Semula menumpang di balai pekon setempat, hingga kemudian dipindahkan ke lokasi saat ini. Memiliki tiga ruang, dimana satu ruang difungsikan sebagai ruang P3K. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.