Mahasiswa Universitas Teknokrat Buat Aplikasi Learning Scale Up Skill

Mahasiswa Universitas Teknokrat yang membuat aplikasi learning scale up skill mengikuti expo. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com -Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Kampus Hijau Sang Juara selalu berinovasi dan berkarya. Mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi dan S1 Informatika berinovasi dan berkarya yang telah dipamerkan dalam Expo Universitas Teknokrat Indonesia beberapa hari lalu.

Pandemi membuat banyak bentuk usaha tidak dapat mengimbangi keadaan, beberapa diantaranya mereka memilih untuk memberi PHK kepada karyawannya.

Disamping itu, ada jutaan pengangguran yang angkanya bertambah seiring bertambahnya karyawan yang dirumahkan. Maka dari itu kami memiliki solusi dari permasalahan tersebut dengan membuat sebuah aplikasi yang dimana pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk melatih skill mereka ketika sedang menghadapi situasi seperti ini.

Menurut Imam Ahmad, S.Kom, M.Kom dosen pembimbing Universitas Teknokrat Indonesia, Aplikasi Bimbingan merupakan aplikasi learning scale up skill untuk para mahasiswa atau freshgraduate yang peduli dengan karir di masa depan. Aplikasi ini memudahkan pengguna dalam mengaksesnya dimana saja ketika sedang melakukan bimbingan belajar dengan Road Map pembelajaran yang mudah dan menyenangkan.

“Aplikasi ini memfokuskan pengguna dalam meningkatkan kemampuannya dengan dilengkapi pembimbing yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya dan dilengkapi materi pembelajaran yang mudah dipahami pengguna ketika mengikuti kelas pembelajarannya,” ungkap Imam Ahmad.

Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera, Akreditasi Baik Sekali, bangga melahirkan mahasiswa yang mampu berivosi dan berkarya tiada hentinya. Seperti mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi dan S1 Informatika, yakni Samuel Hutagalung (S1 Sistem Informasi) Romiyansa (S1 Sistem Informasi) dan Nova Istiqomah (S1 Informatika) yang dibimbing oleh Imam Ahmad, Dosen Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menyampaikan apresiasinya, karya Aplikasi Mahasiswa yang telah dibuat dan dipamerkan dalam Expo 2022 Universitas Teknokrat Indonesia oleh Mahasiswa UTI semoga bermanfaat bagi masyarakat. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.