Mahasiswa Universitas Teknokrat Magang di PT. Telkom Indonesia di Bandung

Verdian saat mendevelop visual di sebuah produk dan campaign, saat magang secara daring. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera, Verdian Galang Pratama Prodi S1 Informatika lolos seleksi Magang bersertifikat di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. di Bandung.

Program Magang ini merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari keterampilan yang dibutuhkan industri.

Verdian Galang Pratama Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sangat bangga bisa diterima untuk magang di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. perusahaan multinasional yang sudah go Internasional. Mahasiswa yang biasa dipanggil Verdian ini memaparkan kiat bisa diterima dalam Program Magang Bersertifikat Kemdikbud ini. Tidak hanya dilihat dari IPK, Verdian juga melampirkan sertifikat pengalaman organisasi dan prestasi yang ia raih selama studi di Kampus Hijau Sang Juara Universitas Teknokrat Indonesia. “Selain persyaratan umum yang diminta MSIB, saya juga melampirkan Piagam Penghargaan Prestasi Juara Nasional Film Islami sebagai bukti Keterampilan Galang di bidang IT,” kata Verdian.

Dalam penjelasan, Verdian menerangkan, bisa diterima magang di PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk, tidak hanya mengirimkan berkas IPK dan portofolio tetapi melalui beberapa tahapan yakni tes keahlian yaitu konseptual grafis dan basic tentang campaign. Lalu dilakukan wawancara seputar pengalaman dan aktivitas selama di kampus; selanjutnya diberikan study case tentang kasus permasalahan di digital amoeba salah satu anak perusahan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. dan selanjutnya ditugaskan menyelesaikan kasus tersebut dituangkan dalam bentuk campaign di digital amoeba, demikian syarat sebelum mengikuti magang program Kemendikbud.

Hari yang sangat mengembirakan bagi Verdian yaitu saat pengumuman pada 21 Januari 2022, melalui WhatsApp ke handpone, namanya muncul dengan magang bersertifikat nasional di PT Telkom, harapannya terwujud.

Verdian melaksanakan magang Program Kemendikbudristek di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di Bandung pada tanggal 14 Februari 2022 sampai dengan 29 Juli 2022. Magang yang dilaksanakan secara daring dari Februari sampai dengan Maret 2022 tidak ada kendali karena yang dikerjakan oleh Verdian adalah mendevelop visual di sebuah produk dan campaign. Pada bulan Maret direncanakan akan secara luring di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di Bandung.

Harapan Setelah Magang
Verdian bangga bisa magang di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk karena dari sekian ribu mahasiswa di Indonesia dirinya terpilih untuk masuk ke dalam ruang lingkup orang-orang hebat yang di dalamnya ahli dalam bidangnya, dan banyak mahasiswa dari universitas ternama di pulau Jawa. “Harapan saya, setelah diterima magang di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, saya mendapatkan pengalaman bagaimana PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan start up didikannya, dan belajar bagaimana tim ahli PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, bekerja secara profesional yang nantinya akan saya terapkan di dunia kerja,” harap Verdian.

Verdian mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia selama kuliah 5 semester ia mendapatkan ilmu dari beberapa mata kuliah seperti ui/ux bagaimana membuat product digital sesuai dengan kebutuhan user. Ia juga mengikuti UKM Animedia, di organisasi tersebut didalamnya diajarkan tentang bagaimana menerjemahkan informasi ke dalam bentuk visual dan bagaimana pembuatan animasi 3D. “Dari mata kuliah dan UKM itulah saya bisa mengembangkan kemampuan saya lebih luas lagi hingga sampai sekarang saya di terima magang PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Dosen Universtias Teknokrat Indonesia yang memberikan matakuliah tersebut menyampaikan materinya dengan cara menyenangkan dan bahan materinya di kaji dari perkembangan zaman yang up to date,” jelas Ardian.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menyampaikan Universitas Teknokrat Indonesia mendukung mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar program studi. Di program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek ini mereka dapat mendapatkan pengalaman nyata dunia kerja sehingga ketika lulus siap berkontribusi untuk masyarakat. (W9-jam).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.