Alumni Universitas Teknokrat Berkiprah di Perusahaan Internasional

Niko Ginanto, alumni Universitas Teknokrat Indonesia kini bekerja di Prime Freight Indonesia. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com -Alumni Universitas Teknokrat Indonesia berkiprah ke dunia kerja internasional. PTS Terbaik 1 Sumatera Kampusnya Hijau Sang Juara ini tidak hanya melahirkan mahasiswa berprestasi tetapi juga mencetak alumni sesuai dengan bidangnya.

Salah satu alumni Universitas Teknokrat Indonesia yakni Mohamad Niko Ginanto, S.S. alumni dari program studi S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) telah bekerja di perusahaan Internasional yaitu Prime Freight Indonesia di bidang Transportasi export dan import, International Freight Forwarding company di DKI Jakarta, dengan jabatan Ocean Export Manager.

Niko saat ini sedang ada proyek ekspor dan impor mobil. “Dari dua tahun lalu kami mengerjakan project nya Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk impor mobil dari Korea ke Indonesia dan juga ekspor mobil dari Indonesia ke mancanegara,” jelas Niko.

Tugas Niko sebagai Ocean Export Manager yakni Arranging regular export shipment from Indonesia to overseas, Handling export shipment project from Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Analyze and manage in/out bound cargo requirements, Checking export documentations, Monitoring customs clearance process and documentations, Reviewing and providing the assessment evaluation to Ocean Export staff member, Make sure the team meet the KPI every month, Reporting the gross profit and revenue for export container volume to Managing Director.

Pernah Aktif Berorganisasi di Kampus
Niko menyampaikan, bahwa kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia sangat berkontribusi dalam pengembangan dan kemampuan soft skill yang bermanfaat di dunia kerja, seperti public speaking dan pengalaman berorganisasi. Berorganisasi di kampus dapat meningkatkan kepercayaan diri, kemampuan berfikir kritis serta terbiasa untuk selalu inovatif dan kreatif dalam mengembangkan ide-ide. Matakuliah yang berhubungan dengan dunia kerja adalah komunikasi bahasa Inggris nya yang sesuai dengan yang diajarkan di kampus dan aplikasinya di dunia kerja.

Ketua Program Studi S1 Sastra Inggris FSIP Universitas Teknokrat Indonesia Suprayogi, S.S, M.Hum, menyampaikan, ptestasi alumni ini sejalan dengan visi Program Studi Sastra Inggris untuk menjadi program studi berstandar Internasional. Salah satu indikatornya, meningkatnya jumlah lulusan yang bekerja di perusahaan berskala internasional.

Suprayogi mengatakan, kurikulum Program Studi Sastra Inggris Teknokrat sangat didekatkan dengan realita dunia kerja skala global dengan menghadirkan mata kuliah office conversation dan business presentation yang tidak hanya melatih bahasa Inggris tetapi juga kemampuan berpikir kritis dalam konteks ekonomi.

“Kesuksesan Niko Ginanto juga tidak terlepas dari keaktifan organisasinya di Teknokrat English Club dengan bergabungnya Niko di tim Debat Bahasa Inggris. Hal ini melatih kepemimpinan dan meningkatkan kepecayaan diri serta sekaligus bagaimana terus terbiasa dalam atmosphere komunikasi berbahasa Inggris yang intens,” kata Suprayogi.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk merekomendasikan Program Studi S1 Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia sebagai pilihan utama calon lulusan sekolah menengah atas tahun ini untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. Bersama S1 Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, kami siap mengembangkan dan membentuk mahasiswa menjadi lulusan yang berdaya saing di pasar kerja internasional,” tambah Suprayogi.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, menyampaikan Universitas Teknokrat Indonesia telah menerapkan kurikulum berbasis outcome. Sehingga mendukung kompetensi dan keahlian lulusan agar mampu bersaing di skala nasional maupun global. Karena itu, Mahathir mengharapkan dosen-dosen terus melakukan inovasi. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.