Dies Natalis Emas, UBL Gelar Vaksinasi Booster

Penerima vaksin ketiga/booster di UBL. (foto : ist)

Bandar Lampung, Warta9.com – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Emas ke-50, Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar vaksinasi tahap 3/Bblooster Covid-19 jenis Pfizer.

Vaksinasi bagi dosen, karyawan dan mahasiswa serta masyarakat sekitar dilaksanakan di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana UBL, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan ini didukung oleh mitra kesehatan UBL, Kedaton Medical Center (KMC) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan arahan Tim Satgas Covid-19 internal UBL.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh sivitas akademika UBL dan masyarakat sekitar yang terlihat dari ratusan peserta yang mendaftar. Peserta yang melakukan vaksin booster terlebih dahulu melakukan registrasi pada pukul 07.30 WIB dengan menunjukkan aplikasi peduli lindungi dan melampirkan fotocopy KTP.

Ayu Kartika Puspa, salah satu panitia pelaksana kegiatan saat diwawancarai mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis UBL ke-50 bidang kesehatan yang juga merupakan upaya UBL mendukung pemerintah untuk membangun herd immunity.

“Kita berusaha menyediakan fasilitas booster bagi dosen, karyawan dan yang lainnya. Ini sebagai upaya UBL dalam mendukung pemerintah membangun herd immunity. Ini juga bekal untuk sivitas akademika kita agar mempunyai imunitas yang baik karena suatu saat akan ada tatap muka supaya lingkungan kita jauh lebih sehat,” kata Ayu Kartika.

Ayu Kartika menyampaikan, bahwa UBL sendiri sudah melakukan kegiatan vaksinasi sebanyak 20 kali bekerja sama dengan berbagai pihak dan ini pertama kalinya menggelar vaksinasi booster. ”Mudah-mudahan UBL bisa menjadi bagian dari komunitas di Bandar Lampung dalam peningkatan peserta vaksin dan berkontribusi dalam membangun herd immunity. Karena peminat booster ini banyak, kemungkinan kedepan akan kita lakukan lagi (kegiatan vaksinasi booster),” tambah Ayu.

Salah satu mahasiswa UBL, M. Raihan Akbar yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksin ini mengapresiasi UBL yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin booster. “Menurut saya ini merupakan sebuah kontribusi UBL kepada pemerintah untuk meningkatkan imunitas terhadap Covid-19. Saya juga sangat berterima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan fasilitas vaksin booster dengan ruangan yang nyaman dan kondisi yang tertib serta teratur,” tutupnya. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.