Yayasan Jantung Indonesia Lampung Gelar Lomba SJS dan Senam Hip Heart

Peserta Lomba Senam SJS yang digelar oleh YJI Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung menggelar Lomba Senam Jantung Sehat (SJS) Seri 5 dan Lomba Senam Hip Heart seri 2, secara virtual, Senin (14/3/2022).

Lomba SJS dan Hip Heart ini disaksikan langsung oleh Ketua Cabang Utama YJI Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal dan sejumlah pengurus YJI Lampung. Riana Sari memberi ucapan selamat kepada peserta SJS dan Hips Heart dari Kabupaten/Kota.

Menurut Panitia Lomba dr. Djohan Lius, MKes, ada 2 nomor yang dipertandingkan yaitu; SJS seri 5 dan Hip Heart seri 2. Lomba SJS Seri 5 diikuti 11 klub dengan usia peserta 30-45 tahun. Sedangkan lomba Hip Heat Seri 2, diikuti 11 klub dengan usia 17-25 tahun.

Djohan menjekaskan, ada empat tahapan dalam Lomba SJS. Pertama, pemberitahuan peserta ke Kabupaten/Kita. Kedua, pengumpulan video yang berakhir 3 Maret. Ketiga pengumuman pemenang pada 14 Maret 2022 dan tahap empat terakhir pemberian hadiah berupa trophy dan uang pembinaan bagi para pemenang yang akan diserahkan pada HUT ke-58 Provinsi Lampung tanggal 17 Maret 2022.

Menariknya dalam lomba ini, seluruh juri sepenuhnya dari YJI Pusat, sehingga penilaian objektif dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketua YJI Lampung Riana Sari mengatakan, lomba SJS Seri V dan Hip Heart seri II, baru pertama diadakan. Dengan tujuan untuk menggiatkan KJS (Klub Jantung Sehat) yang ada di Kabupaten/Kota. Selain itu, dengan lomba ini untuk mencari bibit atlet potensial yang akan dikirim pada FORNAS ke-6 di Sumatera Selatan, yabg rencanakan akan berlangsung pada awal Juli 2022.

Ketua Cabang Utama YJI Lampung Riana Sari Arinal memberi ucapan selamat kepada peserta. (foto : ist)

Riana Sari sangat mengapresiasi kepada kabupaten/kota yang sudah mengikuti Lomba yang diadakan oleh YJI Provinsi Lampung. Riana Sari berharap kegiatan ini dapat memberikan pengaruh yang positif dalam memasyarakatkan olahraga jantung sehat di kalangan masyarakat dan generasi muda di Provinsi Lampung.

Riana Sari meminta kepada peserta lomba untuk terus berlatih jangan pernah merasa bosan. Karena dengan berlatih dapat meningkatkan kebugaran, kesehatan, kegembiraan yang semua itu dapat meningkatkan tingkat inunitas dalam mencegah penyakit masuk dalam tubuh kita. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta lomba, khususnya tim yang memperoleh nilai terbaik,” ujar Riana Sari.

Pemenang Lomba :
Untuk SJS seri 5 :
1. Tim Provinsi Lampung 1 (2838)
2. Tim Provinsi Lampung 2 (2730)
3. Tim Kota Metro (2707)

Untuk Hip Heart seri 2 :
1. Tim Provinsi Lampung 1 (907)
2. Tim Pringsewu 1 (866)
3. Tim Lampung Timur (819). (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.