Cannia Atlet Putri Sepatu Roda Lampung, Ranking Pertama Seleknas SEA Games

Cannia, atlet putri sepatu roda meraih ranking pertama Seleknas SEA Games. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Atlet putri Sepatu Roda Lampung, Cannia Krudick Tsamararifa menempati ranking pertama dalam Seleksi Nasional (Seleknas) untuk timnas Asian Games 2022 Cabang Sepatu Roda nomor Speed Slalom Open Putri yang dilakukan di Jirta, Jakarta, 26-27 Maret 2022.

Catatan waktu yang ditorehkan Canni cukup meyakinkan, setelah meraih best time 4.815 dan menjadi yang teratas dalam ranking open putri. Ranking kedua ditempati putri asal Daerah istimewa Yogyakarta, Indah Bintang Ayudia dengan best time 5.032.

Satu lagi atlet putri Lampung juga masuk dalam jaring panitia, yakni Ardelia Mulli Najla Nasyiah yang mencatatkan skor di best time 5.152 ada diperingkat tiga. Duan nama ditempat keempat dan kelima dari Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Keduanya ini hadir ikut dalam seleknas dikirim oleh masing-masing klubnya yakni Lilac dan RSO Bandarlampung. Channi berasal dari RSO Bandarlampung, sementara Ardelia dari Lilac, Bandarlampung.

Menurut Dwi Retnowati dari klub Lilac Bandarlampung, keberhasilan salah satu atletnya dalam seleknas ini menggembirakan seluruh keluarga besar klub, dan memberikan motivasi yang besar untuk atlet lainnya. “Jelas kami bangga dan ini merupakanhasil yang luar biasa bagi kami di klub. Dan pesan kami kepada Ardelia agar tetap fokus selama pelatnas nanti, agar terus bisa meningkatkan kemampuan dan jadi tim inti Indonesia,” ungkap Dwi, via seluler, Senin (28/3/2022).

Namun demikian menurut Heru Suwito, Binpres Perserosi Lampung, seleknas ini memberikan bukti bahwa pembinaan atlet sepatu roda di Lampung masih ada dan punya atlet berkualitas.

Meskipun saat ini kepengurusan Pengprov Perserosi sudah habis masa jabatannya, namun demikian pekerjaan terus dilakukan untuk kemajuan sepatu roda Lampung.
“Mereka berdua sudah masuk tim nasional Indonesia, dan masuk pelatnas tinggal menunggu surat resmi kapan pemusatan Latihan di timnas,” kata Heru.

Pada seleknas kali ini Lampung mengirimkan enam atlet putri dan empat atlet putra. (W9-jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.