Pengalaman Mahasiswi Universitas Teknokrat, Vina Merayakan Idul Fitri di Amerika Serikat

Vina, mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia bersama rekan-rekannya. (foto : ist)

Amerika Serikat, Warta9.com – Salah satu mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di ASEAN Vina Qurrota Akyuningrum, tahun ini menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan lebaran Idul Fitri di negeri orang.

Vina punya pengalaman luar biasa. Ia terpilih sebagai salah satu dari 12 mahasiswa asal Indonesia yang bisa pertukaran pelajar di kampus di Amerika Serikat selama satu semester. Vina berada di University of Central Missouri. Mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kini memasuki hari-hari akhirnya di Negeri Paman Sam.

Yang istimewa, Vina mesti menghabiskan ibadah Ramadhan dan merayakan Idul Fitri di salah satu negara bagian Amerika Serikat itu. Vina bercerita, di daerahnya hanya ada 20-an warga muslim. Mereka melaksanakan salat Ied di Islamic Center setempat. Vina mengatakan, tempatnya seperti musala.

Makanan khas pun tidak ada. Usai Shalat Ied, mereka hanya bersalam-salaman dan memberikan ucapan selamat lebaran. Bagi Vina, tak ada kata libur di hari yang fitri itu.
Vina mesti menjalani ujian akhir usai Shalat Ied. Cuaca juga tidak mendukung untuk bersilaturahmi dengan warga muslim di sana. Vina hanya memakan piza dan buah kurma saat lebaran. Tidak ada ketupat, rendang, dan opor ayam. Sejak lama ia juga merindukan suara adzan.

Namun, Vina bersyukur, ia tetap bisa menjalani puasa dengan baik. Termasuk masih bisa mengkhatamkan Al Quran dan tetap salat tarawih.
Ia juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE MBA dan semua sivitas akademika.

Vina memohon maaf jika selama ini ada kekhilafan yang ia lakukan. Rektor Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA juga mengucapkan selamat berlebaran kepada Vina. Ia berdoa agar ujian akhir Vina untuk semester ini di University of Central Missouri bisa berhasil dan lancar. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.