Aklamasi, Fahrur Rozie Pimpin PERBASI Lampung Periode 2023-2027

Fahrur Rozi terpilih sebagai Ketua Perbasi Provinsi Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comFahrur Rozie secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Provinsi Lampung periode 2023-2027. Fahrur terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) bertema “Menuju Basket Lampung Berprestasi” yang berlangsung di Hotel Horison Lampung, Sabtu (15/7/2023).

Dalam penyelenggaran Musprov, Ketua SC Nicho Nandhita mengatakan, hasil penjaringan sejak tanggal 26 Juni sampai 2 Juli 2023 hanya menghasilkan satu nama calon tunggal yang didukung hampir 90% dari pemilik suara yakni Pengcab Kabupaten/Kota se-Lampung sehingga Ketua Carateker Perbasi Lampung memutuskan untuk menggelar Musprov Perbasi Lampung pada hari ini.

“Musprov hari ini akan kita laksanakan secara aklamasi dengan persetujuan Pengcab se-Lampung, besar harapan Musprov ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa gangguan sehingga terbentuk pengurusan yang baru dari basket Lampung yang lebih baik dan berprestasi,” kata Nicho dalam sambutannya.

Ketua Carateker Perbasi Lampung Rezki Wirmandi dalam sambutannya menyampaikan pesan dan permohonan maaf dari Ketua Umum Pengurus Pusat Perbasi yang berhalangan untuk hadir, karena di waktu yang sama sedang menghadiri acara Pelantikan Perbasi Provinsi Sumatera Utara di Kota Medan.

“Beliau menitipkan pesan dan salam kepada Perbasi Kota/Kabupaten Se-Provinsi Lampung, semoga musyawarah provinsi ini (Lampung) dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kemudian saya dipesankan untuk temen-temen, Lampung harus mulai berlari karena beliau atensi sekali untuk kepengurusan yang baru, bahwa jarak Lampung dan Jakarta tidak terlalu jauh sehingga prestasinya pun seharusnya tidak terlalu jauh dengan provinsi yang ada di pulau Jawa,” kata Rezki.

Mewakili KONI Lampung, AKBP (purn) Mursal Harahap membacakan sambutan Ketua KONI Lampung Ir. Arinal Djunaidi. “Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Perbasi Lampung di tahun 2023 ini, semoga berjalan dengan lancar serta sukses dan menghasilkan program sekaligus Ketua Perbasi Lampung yang baru dengan keperdulian tinggi terhadap olahraga Basket di Sai Bumi Rua Jurai ini,” kata Harahap membacakan sambutan Ketua KONI Lampung.

Sementara itu, usai terpilih sebagai Ketua Perbasi Lampung, Fahrur Rozie mengajak seluruh pengurus Pengcab Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk mendukung programnya secara kompak dan solid dalam rangka memperbaiki Perbasi Lampung.

“Saya ingin mengajak seluruhnya untuk bekerja bersama memperbaiki Perbasi Lampung, baik dalam segi pembenahan pembuatan tim atlet, pembinaan dan kualitas pelatih. Jangan sampai ada lagi kesannya diskriminasi terhadap Pengcab, karena kita nilai selama ini perhatian pengurus Provinsi sangat minim,” kata bang Ozie sapaan akrabnya.

Lanjutnya, jadi agar kita memiliki tim basket yang benar-benar berprestasi maka kita akan membuat penjaringan yang benar-benar objektif untuk tim putra/putri dari seluruh Kabupaten/Kota di Lampung.

“Supaya ada keobjektifan, insya Allah kita akan mengundang pelatih dari luar Lampung dengan harapan saya dan daripada Kabupaten/Kota bisa kita senergikan untuk memperbaki Perbasi Lampung kedepannya lebih baik lagi,” tuturnya.

Perlu diketahui, Musprov Perbasi Lampung itu dihadiri oleh 15 Pengcab Kabupaten/Kota yang memiliki hak suara, KONI Lampung yang diwakili AKBP Purn. Marsal Harahap, Pengurus Pusat Perbasi yang diwakili Dr.Rony, Carateker Perbasi Lampung Rezki Wirmandi, Dispora serta seluruh pengurus Perbasi Provinsi Lampung. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.