Anggota Paskibraka Tubaba Dikukuhkan

Panaragan, Warta9.com – Penjabat Bupati Tulangbawang Barat, Lampung, Drs. M Firsada, M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam menyambut HUT RI ke 78, di aula lantai III Pemda setempat, Selasa (15/08).

Dalam amanat Pj sebagai Inspektur upacara mengatakan, selamat kepada ananda yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Pasikbraka HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Tubaba.

Bacaan Lainnya

Adapun lengukuhan ini adalah awal perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa nasionalise, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa di implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri Kabupaten Tubaba pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat. Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan dan membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif di masa depan,” ungkapnya.

Firsada berpesan, setelah mampu menjalankan tugas sebagai Paskibraka pada upacara detik-detik proklamasi, diharapkan tetap dapat tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, baik di lingkungan sekolah maupun juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya juga mengajak kepada segenap insan yang ada di daerah ini, marilah kita secara bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai hal yang dapat mewujudkan Indonesia yang sejahtera, memiliki jiwa patriotisme serta tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang di masa yang lalu,” tandasnya. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.