Ratusan Jemaah Haji Tubaba Bertolak ke Mekkah

Panaragan, Warta9.comRatusan calon Jemaah Haji asal Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, bertolak ke Mekkah. Keberangkatan para jemaah dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Drs. M Firsada, M.Si di Islamic Center, Panaragan Jaya, Selasa (15/08).

Pada momen istimewa itu, Penjabat Bupati Firsada mengimbau para jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama perjalanan. Berdasar data, calon haji yang diberangkatkan hari ini berjumlah 132 jemaah.

Bacaan Lainnya

Perjalanan ini membutuhkan stamina yang baik, karena akan ada aktivitas yang intens. Jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, karena menjaga kebersihan adalah bagian dari ajaran islam,” ujar Pj Bupati Firsada.

Firsada meminta agar jemaah haji Kabupaten Tubaba mematuhi peraturan dan tata tertib yang telah ditetapkan, baik dalam beribadah maupun kehidupan sehari-hari di tanah suci.

“Pergunakan kesempatan ini untuk memperdalam iman dan menjadikan setiap ibadah sebagai sarana untuk memurnikan hati dan memperbaiki akhlak. Berdoa kepada Allah agar kalian selalu diberi kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan ibadah dengan khidmat dan khusyuk,” tuturnya.

Selain itu, Pj Bupati M Firsada berpesan kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Ketua Regu yang telah dipercaya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama perjalanan haji.

“Bantu para Jamaah Calon Haji Kabupaten Tubaba untuk melaksanakan ibadah dengan baik dan khusyuk,” pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, para Staf Ahli Bupati, Asisten I, seluruh kepala OPD dilingkup Pemkab Tubaab dan Camat se-Tubaba. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.