oleh

Asisten I Bayana Pimpin Tim PBD Tubaba 

PEMKAB Tulangbawang Barat melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bayana, melakukan verifikasi titik koordinat dilokasi perbatasan ketiga Kabupaten di Provinsi Lampung yang bertetangga.

Antara lain Kabupaten itu yakni, Lampung Utara, Tulangbawang Barat, dan Waykanan. Tim Penegasan Batas Daerah (PBD) Provinsi Lampung turun langsung kelapangan untuk memverifikasi lokasi batas wilayah yang ditentukan, Selasa (7/9/21).

Tim dari ketiga Kabupaten memonitoring berjalannya kegiatan tersebut guna mengamati titik koordinat masing-masing wilayah. Tim PBD Tulangbawang Barat dipimpin Asisten l Bayana, PBD Lampung Utara, dan PDB Way Kanan.

Asisten I Bayana mengungkapkan, berdasarkan hasil verifikasi tersebut, batas antar tiga kabupaten itu berada dititik koordinat satu, 4° 30′ 55.585″ dan 104° 55′ 34.375″ BT. Tepatnya di Batang Hari Papan Balak, ditengah Perkebunan PTPN 07.

“Hasil verifikasi titik simpul perbatasan, telah disepakati titik koordinatnya. Dan sudah dipasang tanda batas sementara. Secepatnya akan dipasang pilar batas permanen dipertasan Wilayah Tulangbawang Barat,” ujar Bayana.

Masih kata Bayana, verifikasi tersebut tertuang dalam Permendagri No 80 tahun 2019 tentang batas daerah Kabupaten Lampung Utara dan Way Kanan. Berdasarkan pertimbangan Permendagri itu, untuk melaksanakan ketentuan Pasal 401 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, perlu juga menetapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Batas Daerah. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed