oleh

Atlet Panahan Universitas Teknokrat Raih Juara Nasional

Bandarlampung, Warta9.com –Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera kembali menoreh prestasi, kali ini prestasi yang diraih adalah Kejuaraan Panahan RR Radal Perpani Jakarta tingkat nasional. Ini adalah tahun pertama yang diselenggarakan oleh klub RR RADAL berkerjasama dengan Perpani Jakarta.

Dalam Kejuaraan Panahan RR Radal Perpani Jakarta tingkat nasional yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Desember 2021 di di Kompleks Lapangan TNI AL Radio Dalam Jakarta Selatan. Peserta dalam kejuaraan Panahan RR Radal Perpani Jakarta tingkat nasional diikuti oleh 382 orang dari 12 propinsi, antaranya Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Lampung, Jakarta, dan berapa provinsi lainnya.

Raih 2 Medali Perak
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultasi Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia Ricky Nic Kevin berhasil mendapatkan 2 Medali Perak (sesi Kualifikasi dan Aduan) Nomor Standar Bow 40 M. Berikut daftar pemenang pada kejuaraan tersebut Sesi Kualifikasi 1) Rakha Ramadhan Putra, klub Q Archery School, Tanggerang; 2) Ricky Nic Kevin Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung; 3) Marshel Isha Mahesa, Klub COOMM300, Jakarta Selatan.

Pembimbing atlet panahan Universitas Teknokrat Indonesia Eko Bagus Fahrizqi, S.Pd., M.Pd. menyampaikan dengan membuat program latihan dan mengawasi atlet UKM panahan bersama pelatih, mahasiswa akhirnya mendapatkan prestasi yang baik. Semoga dalam kejuaraan yang lain akan mendapatkan yang terbaik dengan melakukan katihan dilakukan pagi dan sore. “Harapannya semoga UKM panahan teknokrat semakin berprestasi ditingkat Nasional,” ungkap Eko.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaaan Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., MT, mengucapkan selamat kepada atlet panahan yang semoga di kejuaraan lain dapat diikuti karena Universitas Teknokrat Indonesia selalu mendukung minat dan bakat mahasiswa sehingga semua kegiatan mahasiswa baik bidang akademik, olahraga, seni dan budaya.

Pimpinan RR Archery Radio Dalam A Hadi Alhasny Letnan Kolonel Marinir, menyampaikan dengan adanya kejuaraan Panahan RR Radal Perpani Jakarta tingkat nasional. “Harapan saya akan terbentuk atlet panahan baru untuk tingkat nasional,” ungkap Hadi.

Jadi selain mencari bibit baru di cabang panahan yang peserta kejuaraan ini seluruhnya berjumlah 382 orang dari 12 provinsi ini, kami juga memperkenalkan lapangan Raja Rumy Radio Dalam (RR RADAL) yang berada di Komplek TNI AL Gandaria Radio Dalam Jakarta Selatan. Lapangan ini terbuka untuk para atlet berlatih, juga mempunyai program-program yang bisa digunakan oleh personil-personil baik dari TNI AL maupun diluar TNI AL yang akan memperdalam ilmu di cabang panahan, kata Hadi.

Adapun kategori yang dipertandingkan dalam Kejuaraan Panahan RR Radal Perpani Jakarta tingkat nasional, pada tanggal 11 – 12 Desember 2021 kategori sebagai berikut Barebow 50 m, Mix tim Barebow 50 m, Beregu Barebow 50 m, Standar Nasional SD 10 m, Beregu Standar Nasional 10 m, Standar Nasional SMP SMA 30 m, Beregu Standar Nasional 30 M. Kemudian untuk tanggal 10 – 19 Desember 2021 yakni Compound 50 m, Beregu Compound 50 m, Compound Mix tim 50 m, Standar Nasional 40 m, Recurve 70 m. Dalam pertandingan tersebut berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Prestasi yang pernah dilalui oleh sang altet Universitas Teknokrat Indonesia, sebagai berikut: juara 2 sesi 2 divisi recurve putra Lampung; Juara 1 kualifikasi divisi recurve umum 70 m archery tournament pertamina ru lll open Palembang; Juara 3 aduan perorangan divisi recurve umum 70m archery tournament pertamina ru III open Palembang, Juara 2 eliminasi individu nasional u-20 putra kejuaraan tingkat nasional u-20 dan seskou archery, Juara 1 Beregu UNJ Kompetisi Nasional Panahan 2021, Medali Emas Standarbow 40 M UNY Virtual Panahan Kompetisi 2021 sesi Kualifikasi, Medali Perak Standarbow 40 M UNY Virtual Panahan Kompetisi 2021 Sesi Aduan. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed