oleh

Bupati Agus Lantik 21 Pengurus FKDD

Pesibar, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal,SH., M.H melantik 21 pengurus Forum Komunikasi Da’i dan Da’iyah (FKDD) Periode 2021-2026, di Aula Gedung Sekretariat TP-PKK, Rabu (03/11/21).

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hafzi, Plt. Asisten II Perekonomian Pembangunan Gunawan, Wakil Ketua TP- PKK Pesisir Barat Ny. Yulnawati A. Zulqoini Syarif, Ketua DWP Ny. Farida Miladiya Lingga beserta anggota dan pengurusnya, serta para undangan lainnya.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut tertuang dalam surat keputusan Bupati No : B/327/KPTS/02/HK-PSB/2021. Dimana dilantiknya sebagai Ketua Umum yaitu Drs. Hadi Safrudin dan Wakil Ketua Umum Herman, S.IP., MM.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan, sebagaimana sebuah organisasi profesi bercorak kegamaan yang berisi Da’i dan Da’iyah, FKDD memiliki kewajiban memberikan nasehat dan keteladanan kepada masyarakat, baik dengan ucapan maupun dengan perbuatan.

Menjadi seorang Da’i merupakan sebuah perkerjaan yang mulia namun berat, Bupati mencatat ada dua pekerjaan yang ucapan dan perbuatannya harus selaras, dan selalu di soroti orang yang pertama yakni di bidang Pemerintahan. Dan yang kedua adalah orang yang bekerja sebagai Da’i.

“Orang yang bekerja di Pemerintahan, selain diberikan wewenang mereka juga dituntut untuk bisa menjadi orang pertama melakukan apa yang mereka perintahkan, begitupun Da’i, mereka dituntut untuk selalu terdepan menjalankan norma-norma agama sesuai dengan apa yang dia sampaikan,” ujar Bupati.

 

Oleh karena itu, melalui momentum pelantikan pengurus forum komunikasi Da’i dan Da’iyah Kabupaten Pesisir Barat periode 2021-2026, Bupati berharap dapat semakin meningkat eratkan semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Negeri Para Sai Batin Dan Ulama. Nilai-nilai pembangunan karakter yang dapat ditanamkan antara lain religiusitas, kejujuran, disiplin.

Diakhir sambutanya Bupati berharap, forum komunikasi Da’i dan Da’iyah Kabupaten Pesisir Barat mampu menjadi wadah dalam membangun ekonomi kerakyatan dan menumbuhkembangkan usaha yang berwawasan lingkungan dan bermanfaat bagi seluruh komponen Bangsa. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed