Bupati Asahan Ikuti Pisah Sambut Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara

Asahan, Warta9.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc mengikuti serangkaian acara pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Jum’at malam (21/07/2023).

Turut Hadir Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumut, Forkopimda Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Kajati, Kapolres, Dandim, Tokoh Agama, tamu undangan lainnya.

Pergantian jabatan Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si digantikan oleh Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK M.Si yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri. Sementara itu, Irjen (Pol) Panca Putra Simanjuntak diangkat dalam jabatan baru sebagai Pati Lemdiklat Polri.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi, menyampaikan penghargaan kepada Irjen Pol Panca Putra, yang bertugas di Sumut selama 2 tahun 4 bulan, telah berhasil menjalin sinergi yang baik dengan semua pihak terkait.

Untuk Kapolda yang baru, Gubsu berharap solidaritas yang telah terjalin selama ini semakin kuat, agar keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara kian terjaga.

Edy pun tidak meragukan kemampuan Kapolda Agung Setya Imam Effendi yang mampu membawa Sumut lebih baik dengan pengalaman kerjanya.

“Faktor keamanan memang menjadi hal penting dalam mendukung kelangsungan pembanguan yang digerakkan pemerintah,” ujar Gubsu.

Pasca mengikuti kegiatan, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam keterangannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan siap membantu mensukseskan apa yang telah diamanahkan kepada Kapolda Sumatera Utara yang baru.

“Setiap tugas yang diberikan tentu tidak bisa dijalankan jika hanya bergantung pada satu pihak, jadi sinergitas antara Pemkab Asahan, Polres Asahan dan Polda Sumut harus sejalan, dan yang tidak kalah penting komunikasi harus tetap dijaga, agar tugas bisa diselesaikan sesuai dengan keinginan dan harapan,” pungkas Bupati. (Eff)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.