oleh

Cegah Penyebaran COVID-19, Lapas Perempuan Lampung Vaksinasi Warga Binaan

Bandarlampung, Warta9.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama sebanyak 300 dosis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga petugas, ruang kunjungan, pada Kamis (02/09/2021).

Kegiatan tersebut merujuk kepada Surat Perintah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Nomor: PAS.UM.01.01-42 tanggal 16 Juni 2021 tentang koordinasi untuk akses Vaksinasi Covid-19 bagi Petugas Pemasyarakatan, Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kepada Pemerintahan Daerah setempat.

Lapas Perempuan Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Rumah Sakit Bandar Negara Husada terkait kegiatan Vaksinasi Massal yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan serta keluarga petugas.

“Hari ini Lapas Perempuan Lampung menyediakan 300 dosis vaksin sinovac yang akan diberikan kepada warga binaan dan juga keluarga petugas,” jelas Kepala Seksi Binadik, Rini Legitasari, mengenai kegiatan.

Rini Legitasari juga berharap dengan diadakannya vaksin ini dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Perempuan Lampung serta dapat meningkatkan imunitas seluruh warga binaan. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita, serta bentuk nyata dari dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan vaksin.” (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed