Coffe Morning, Gubernur Arinal Sampaikan Lampung Kategori Baik Penanganan Covid-19

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyampaikan saat ini Provinsi Lampung masih dalam kategori baik dalam penanganan Covid-19. Ini terbukti dengan adanya kajian gugus tugas dalam penilaian lomba, Dimana Provinsi Lampung terbaik dalam penanganan Covid-19 seluruh Indonesia.

“Ini semua adalah kemauan kita, kerja keras kita semua dan tentunya peran masyarakat,” kata Gubernur Arinal, dalam acara Coffe Morning di taman Lembah Hijau Sukadana Ham Tanjungkarang BaratBandarlampung, Jumat (28/8/2020).

Coffe Morning yang mengangkat tema “Lampung Tourism Reborn, Kebangkitan Industri Pariwisata dalam tatanan baru produktif dan aman Covid -19, dihadiri Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom, anggota Forkopimda dan sejumlah pejabat Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal mengatakan, pandemi Covid- 19 Ini adalah cobaan, dan tidak ada cobaan yang tidak bisa kita atasi. “Oleh karena itu, kita semua sama-sama berbenah diri, bercermin diri sehingga kita dapat mengambil hikmah pandemi ini, terlebih dalam perekonomian di Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Gubernur mengundang seluruh pihak terkait untuk melakukan coffe morning dalam rangka pengembangan ekonomi Provinsi Lampung di bidang pariwisata. Pariwisata sebagai obyek ekonomi, Provinsi Lampung memiliki banyak pontensi dalam bidang pariwisata. “Saya berharap kepada para dunia pariwisata terus memperhatikan protokol kesehatan, karena dengan memperhatikan protokol kesehatan ekonomi pariwisata akan produktif aman dari Covid-19,” ujar Gubernur.

Gubernur Arinal melanjutkan, pada tahun 2022 kawasan pelabuhan Bakauheni akan menjadi destinasi pariwisata nasional. “Kita prediksi masyarakat Sumatera yang ada di Jawa, dan sebaliknya masyarakat Jawa yang ada di Sumatera setiap tahun akan ada kunjungan yabg diperkirakan 20 juta per tahun. “Oleh karena itu, Pelabuhan Bakauheni akan di bangun obyek pariwisata untuk keluarga,” ujar Arinal.

Gubernur Lampung melanjutkan, selain itu ada pengembangan bandara Radin Inten II. Dimana juga akan dibangun mall, hotel dan rencana akab dibangun rumah sakit Internasional. Sehingga dukungan infrastruktur sangat dibutuhkan bagi pariwisata dan akan mempermudah segalanya.

Dalam kesempatan ini, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono dalam arahannya mengataan, TNI dan Polri akan terus membantu dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di tempat yang menjadi berkumpulnya massa banyak. Dimana masih ditemukan masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga petugas di lapangan sering memberikan teguran dan tindakan dengan cara – cara yang humanis.

“Kita kadang lupa dengan apa yang dulu di terapkan oleh nenek moyang kita dengan kebiasaan kebiasaan membersihkan badan kita setelah kembali beraktivitas. Maka mari kita sama-sama membiasakan beradaptasi kebiasaan baru dengan mencontoh kebiasaan dulu,” ujar Danrem.

Brigjen Toto menambahkan, bahwa Provinsi Lampung merupakan destinasi pariwisata dari Sumatera Selatan dan Jawa sehingga banyak pengunjung yabg singgah di Provinsi Lampung. Berkaitan dengan sektor pariwisata maka setiap pengelola tempat wisata harus disiapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara Coffe Morning selain Danrem Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Pimpinan Taman lembah hijau Irwan Nasution, Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto, Kabid P2 Humas mewakili Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Syarwo Edi, Kepala Kanwil BRI Cabang Bengkulu dan Lampung Nasrul Iskandar, Para pimpinan BUMN dan BUMD Provinsi Lampung, Asosiasi pengusaha industri pariwisata. (W9-jm/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.