Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Bandarlampung, Warta9.com – Jumlah guru besar (Profesor) di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, terus bertambah.

Kali ini Dekan FTK Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, akan dikukuhkan oleh Rektor UIN Lampung Prof. Dr. Moh Mukri, MAg, sebagai guru besar bidang filsafat pendidikan, di GSG UIN Lampung, Rabu (25/7/2018). Pada waktu yang bersamaan dosen senior FTK Prof. Dr. H. Ahmad Asrori MA juga dikukuhkan menjadi guru besar.

Saat dimintai keterangan mengenai gelar barunya sebagai guru besar, Prof. Chairul Anwar, marasa senang karena masih bisa mendarma baktikan dirinya dalam bidang filsafat pendidikan.

Menurut Chairul, perkembangan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan cukup pesat. Saat ini Fakultasnya memiliki 10- ribuan mahasiswa dengan 12 Program Studi. Sementara jumlah dosen negeri masih kurang. Sedangkan dosen guru besar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 10 orang.

Di sela-sela kesibukannya sebagai dekan, Chairul Anwar telah menerbitkan berbagai buku. Terakhir ia menerbitkan buku setebal 433 halaman dengan judul “Buku Terlengkap Teori-teori Pendidikan Klasik hingga Kontemporer.” Buku yang dicetak awal 2017 itu, telah beredar di sejumlah toko buku di Indonesia seperti di toko buku Gramedia dan Fajar Agung.

Guru besar Pendidikan Filsafat ini, juga kritis dalam menyoroti kebijakan pemerintah terkait pendidikan. Sehingga kepakarannya dalam ilmu pendidikan tidak diragukan lagi. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.