Demi Kenyamanan Pemudik, OPS Ketupat Krakatau 2018 Way Kanan Siapkan Dua Posko

Way Kanan, Warta9.com – Polres Way Kanan bersama Pemerintah Daerah dan TNI akan membuat dua posko mudik di sepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan kapolres Way Kanan dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ketupat Krakatau 2018 di Aula Adi Pradana Polres Way Kanan, Senin (28/05/18).

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi,S.IK Way Kanan menyiapkan dua posko l4elayanan di antaranya Posko Res Area dan Posko Way Tuba. Dua posko ini sangat dibutuhkan agar kekuatan personil terkonsentrasi di dua posko tersebut sehingga sangat penting terutama antisipasi kejadian laka lantas dan tindak pidana Curas.

Pada kesempatan itu Kapolres Way Kanan juga menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan Rakor Lintas Sektoral guna persiapan dalam pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2018.

“Polres Way Kanan menyiapkan dua Posko Pelayanan di antaranya Posko Res Area dan Posko Way Tuba, dua posko ini sangat dibutuhkan sehingga kekuatan personil terkonsentrasi di dua posko tersebut sehingga sangat penting terutama antisipasi kejadian laka lantas dan Tindak Pidana Curas,” katanya.

SPBU merupakan tempat istirahat para
pemudik sehingga para pemudik nyaman dalam melanjutkan perjalanan mudik
apabila ada kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka berat maka fungsi jasa raharja yang berperan.

“Untuk posko yang di Way Tuba dekat dengan Puskesmas Way Tuba yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang mudik apabila mengalami kesehatan kurang baik,” tambahnya.

“Selain itu para pemudik juga harus ekstra berhati-hati dikarenakan banyaknya jalan yang berlubang serta masih banyaknya jalan yang masih dalam masa perbaikan disepanjang jalan tes area dan mengantisipasi adanya pasar tumpah yang berada di jalinsum,” pungkasnya. (W9-Nia)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.