Dewan Pers Akan Gelar Workshop di Lampung

Bandarlampung – Dewan Pers bekerjasama dengan BP3TI menggelar workshop dan sosialisasi di 34 provinsi di Indonesia melalui program bertajuk “Bakti untuk Negeri: Pengembangan Ekosistem Pers Melalui Pembangunan Infrastruktur IT.”

Untuk Provinsi Lampung, workshop akan digelar di BATIQA Hotel Jalan Jendral Sudirman 140 Pahoman Bandarlampung, Jumat 24 Agustus 2018, di mulai sekitar pukul 08.30-15.00 WIB.

Rencananya warkshop akan di ikuti oleh 48 pimpinan redaksi baik dari media cetak, online dan elektronik. Selain itu juga di undang Kadis Kominfo Provinsi Lampung, PWI dan lembaga wartawan lainnya.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dalam surat undangan yang dikirimkan kepada Redaksi Warta9.com, Selasa (21/8) mengatakan, kegiatan workshop dan sosialisasi merupakan bagian dari tugas Dewan Pers menurut Pasal 15 ayat (2) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers yang antara lain (b) melakukan pengkajian untuk pengembanga kehidupan pers; (e) mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat dan pemerintah.

“Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi itu, Dewan Pers melakukan kegiatan workshop dan sosialisasi untuk meningkatkan fungsi dan peran pers dalam perkembangan kehidupan demokrasi di Indonesia,” kata Yosep Adi Prasetyo. (Jon)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.