oleh

Endang Asnawi Pimpin DPD Satria Bela Bangsa Provinsi Lampung

Pesawaran, Warta9.com – Kepengurusan DPD Satria Bela Bangsa Provinsi Lampung periode 2021-2026 yang dipimpin Endang Asnawi, resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Lampung, Piego Wiliyasa yang dilaksanakan di Pulau Mahitam, Padang Cermin, Pesawaran, Minggu (7/11/2021).

Organisasi yang berafiliasi dengan PDIP ini, melantik Endang Asnawi sebagai Komandan Komando Wilayah DPD Satria Bela Bangsa Provinsi Lampung periode 2021-2026, didampingi Abdul Fitri sebagai Sekretaris Daerah, beserta jajaran kepengurusan lainnya, berdasarkan Surat Keputusan (SK) No. 001/S.KPT/DPD.BMILPG/XI/2021 yang dibacakan oleh Sekum DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Lampung, Irwansyah Agung.

Dalam sambutannya, Piego Wiliyasa mengatakan, bahwa dengan dilantiknya kepengurusan DPD Satria Bela Bangsa diharapkan dapat mendulang suara PDIP untuk Pemilu yang akan datang.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Endang Asnawi yang pengalaman politiknya tidak diragukan lagi, DPD Satria Bela Bangsa akan bisa besar di Provinsi Lampung, dan bisa mendongkrak perolehan suara PDIP pada Pemilu legislatif dan Pilpres yang akan datang,” ujar Piego optimis.

Ia juga berharap, kepengurusan DPD SBB Provinsi Lampung bisa solid dan kuat guna bermanfaat tidak hanya untuk kepentingan partai tetapi juga untuk kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Satria Bela Bangsa ini juga akan dibentuk di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung guna ikut membesarkan nama partai dan meraup suara pada setiap pesta demokrasi di Indonesia, Pilpres dan Pileg,” tandasnya.

Sementara, usai dilantik sebagai Komandan Komando Wilayah DPD Satria Bela Bangsa Provinsi Lampung, Endang Asnawi mengatakan, siap membesarkan organisasi Satria Bela Bangsa dan mengibarkan panji panji organisasi dengan membawa nama besar PDIP sebagai partai nomor satu di Indonesia. “Saya siap menjalankan amanah yang sudah diberikan dan siap membesarkan nama DPD Satria Bela Bangsa di Provinsi Lampung,” ucap Epenk saat menerima tongkat komando dari Ketua DPD BMI Provinsi Lampung, Piego Wiliyasa.

Di lokasi, meski dibawah guyuran hujan, prosesi pelantikan berjalan khidmat, mulai dari penyerahan SK kepengurusan, penyerahan petaka DPD SBB, penyerahan tongkat komando, serta pembacaan ikrar jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD Satria Bela Bangsa Provinsi Lampung periode 2021-2026.
Kegiatan tampak juga dihadiri oleh pengurus DPC BMI se-Provinsi Lampung, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan diantaranya DPD Laskar Pendekar Banten Sejati dan ormas Laskar Merah Putih. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed