oleh

Gempa Terpusat di Sumur-Banten Terasa di Provinsi Lampung

Akibat gempa yang terjadi Jumat sore, sejumlah rumah di Pandegelang rusak. (foto : ist)

Banten, Warta9.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pusat gempabumi Magnitudo : 6.7, yang terjadi pukul 16:05:41 WIB, dengan kordinat : 7.01 LS. 105:26. BT (52 Km Barat Daya SUMUR-BANTEN), Kedalaman:10 Km.

Rumah warga rusak parah setelah diguncang gempa besar di Banten berkekuatan 6,7 magnitudo hari Jumat (14/1) sore.

beberapa rumah warga di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, mengalami kerusakan di bagian atap dan teras rumah,” ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Pandegelang Abdul Muhari dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022) menyampaikan, gempa dirasakan sangat kuat selama 4-5 detik di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Banten.

“Warga sempat berhamburan keluar rumah saat merasakan kuatnya guncangan,” kata dia.

Muhari menyebut, guncangan juga dirasakan hingga wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Beberapa warga maupun pegawai kantor sempat berhamburan ke luar gedung untuk menyelamatkan diri.

Gempa Terasa hingga Lampung
Selain itu, BPBD Kabupaten Cianjur juga melaporkan guncangan gempa sempat dirasakan di wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Sementara BPBD Kabupaten Lampung Barat melaporkan guncangan gempa dirasakan hingga 2 hingga 3 detik di wilayah Kabupaten Lampung Barat. Guncangan gempa juga dirasakan sejumlah daerah di Lampung, Lampung Selatan, Bandarlampung, Pesawaran, Tanggamus dan lainnya.

Di Bandarlampung, para pengunjung mall seperti Mall Boemi Kedaton berhamburan keluar gedung karena merasakan getaran gempa. (W9-jm)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed