oleh

Gubernur Arinal dan Riana Sari Buka Lampung Craft 2021 Ditandai dengan Pemukulan Rebana

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Riana Sari diikuti pejabat lainnya menabuh rebana tanda pembukaan Lampung Craft. (foto : Ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membuka Lampung Craft 2021, ditandai dengan pemukulan rebana, di Gedung Graha Wangsa, Bumi Waras Bandarlampung, Rabu (27/10/2021) sore. Pemukulan rebana diikuti Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung Budiharto Setyawan, Dirut Bank Lampung Presly Hutabarat, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Bupati Lamtim M. Dawam Raharjo, anggota DPR RI Dwita Ria Gunadi dan anggota Forkopimda Provinsi Lampung. Hadir juga perancang busana ternama Oscar Lawalatta.

Acara berlangsung meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Kedatangan Gubernur Arinal Djunaidi dan Riana Sari Arinal dan rombongan disambut dengan arakan adat Pincak Khakot dengan diiringi musik rebana.

Lampung Craft 2021 ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 27-29 Oktober 2021 dengan Kabupaten Tanggamus sebagai ikon. Tema yang diusung “Stairway to Heaven” atau Tangga menuju Surga.
Tema ini mengandung arti Kabupaten Tanggamus diberikan anugerah oleh Tuhan yang Maha Esa berupa kekayaan yang melimpah berupa sumber daya alam, kekayaan hasil laut, pertanian dan perkebunan serta destinasi wisata.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberi cinderamata kepada Gubernur Arinal Djunaidi. (foto : Ari)

Event Lampung Craft ini juga menampilkan hasil karya kerajinan dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta mitra binaan dari BUMN/Swasta yang ada di Lampung. Juga diikuti Dekranasda Sumatera Selatan dan Banten.

Usai membuka acara, Gubernur Arinal dan Riana Sari meninjau stand Lampung Craft yang berjumlah 46 stan. Gubernur meninjau stan kerajinan binaan BI, stan mitra Bank Lampung. Secara khusus Gubernur Arinal dan Riana Sari meresmikan stan Kabupaten Tanggamus yang menjadi ikon Lampung Craft 2021. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed