Gubernur Arinal Djunaidi Apresiasi Tim Bedah Kembar Siam RSUDAM yang Berhasil Lakukan Operasi Kembar Siam Pertama di Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Riana Sari Arinal menggendong bayi kembar siam Afifah dan Aliyah. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Tim Bedah Kembar Siam dan jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) yang berhasil melakukan operasi kembar siam pertama di Provinsi Lampung.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi dalam Pelepasan Kepulangan Kedua Balita Afifah dan Aliyah Bayi Kembar Siam ke Kabupaten Lampung Utara, di Gedung Pelayanan Eksekutif RSUDAM Lampung, Kamis (13/4/2023).

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan operasi kembar siam ini,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Rumah Sakit Umum terus melakukan pembenahan, tidak hanya membenahi kebutuhan-kebutuhan pelayanan infrastruktur, tetapi di dalam pelaksanaannya pun sudah menunjukkan bahwa Rumah Sakit Umum merupakan rumah sakit yang berkelas.

Kepada orang tua Afifah dan Aliyah, Gubernur Arinal, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah berupaya maksimal menyelamatkan anak-anak bapak dan ibu. Gubernur Arinal berpesan agar orangtua bayi kembar siap dapat memberikan perawatan yang terbaik kepada Afifah dan Aliyah.

Lanjut, Gubernur Arinal menekankan bahwasannya ini belum selesai, dan masih harus dilakukan upaya kontrol. “Jangan dianggap sudah selesai. Tolong kepada orang tua supaya betul-betul ini menjadi satu kenangan catatan dan dirawat, kalau ada apa-apa komunikasikan. Dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara jangan dianggap ini sudah selesai, harus dilakukan pengontrolan,” ujar Gubernur Arinal.

“Inilah perwujudan rakyat membutuhkan pertolongan, Negara itu hadir didalam mengatasi persoalan-persoalan yang memang sangat diharapkan,” tambah Gubernur.

Supaya tidak terulang lagi, Gubernur Arinal meminta agar dilakukan sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat dalam upaya menghindari terjadi kelahiran kembar siam.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Arinal juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas upaya maksimal yang telah dilakukan Tim Bedah Kembar Siam, baik dari RSUDAM maupun Tim Bedah dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo.

Di akhir acara tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memberikan tali asih kepada orang tua Afifah dan Aliyah. Serta memberikan piagam penghargaan kepada Tim Bedah Kembar Siam, baik dari RSUDAM maupun Tim Bedah dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes, Direktur RSUDAM Lampung dr H Lukman Pura, Sp.PD dan undangan terkait. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.